33 Musisi Persembahkan Lagu Nyalakan Harapan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 205 2259404 33-musisi-persembahkan-lagu-nyalakan-harapan-bSj2Crs8Ay.jpg Nyalakan Harapan (Foto: Ist)

JAKARTA - Wabah COVID-19 yang melanda beberapa negara di seluruh dunia, khususnya Indonesia, membuat para musisi tergerak hati untuk membantu. Bukan hanya sekadar menggalang dana, mereka juga sengaja mempersembahkan sebuah lagu untuk para dokter, perawat, tenaga medis dan sukarelawan yang menjadi garda terdepan dalam menangani COVID-19.

Berjudul Nyalakan Harapan, lagu berdurasi 05.37 menit yang ditulis oleh Katon Bagaskara ini dibawakan oleh 33 musisi, seniman, dan tokoh masyarakat. Di antaranya, Titiek Puspa, Camille Sinclair, Melchior Sinclair, Via Vallen, Paramitha Rusady, Lita Zen, Rita Effendi, Memes, Ita Purnamasari, Joy Tobing, Lea Simanjuntak, Trie Utami, Addie MS, Anang Hermansyah, Purwa Tjaraka, Doni Monardo, KH. Marsudi Syuhud, Hendrik Jehaman, Sonia Wibisono, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Diduga Sindir The Connell Twins, Jennifer Coppen: Jujur Malu Sih

Sakit, Cita Citata Dijenguk Mantan Tunangan

33 Musisi


Sebagai penggagas dari lagu tersebut, Rene Sinclair selaku produser juga composer juga turut mendedikasikan lagu tersebut sebagai amal untuk negara.

"Kami mempunyai gagasan membuat video motivasi dan lagu Nyalakan Harapan untuk amal yang kami persembahkan kepada negara dan tidak ada kepentingan politik tertentu," ujarnya kepada Prof. Wiku.

Para musisi berharap, lagu Nyalakan Harapan dapat tersebar luas serta menjadi soundtrack dari gerakan masyarakat untuk peduli dan bekerja keras melawan pandemi serta krisis, demi menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan Indonesia. Tak hanya itu, lagu ini juga diharapkan dapat menumbuhkan gagasan masyarakat untuk berkreasi serta menghargai kehidupan di tengah pandemi.

Berikut, lirik dari lagu Nyalakan Harapan:

 

Tak pernah ada terbayangkan

Terjadi dalam kehidupan

Sluruh dunia terhempas

Bersimbah duka yang deras

Wabah yang ganas melanda

Membungkam angkuhnya manusia

Beribu nyawa hilang

Semangat hidup meremang

 

Satu satu kau nyalakan harapan

Kau rawat yang lemah

Tanpa lelah dengan senyuman

Pertaruhkan nyawa di garda depan

Sisihkan ego demi kesembuhan

Kemenangan

 

Reff:

Hidup kau jadikan pilihan

Ajak kita berjuang demi kemanusiaan

Tulusmu gugah kesadaran

Tuhan menolong melalui sesama insan Indonesia

 

Hidup kau ciptakan pilihan

Ajak kita bersama, demi kemanusiaan

Tulusmu gugah kesadaran

Tuhan menolong melalui sesama insan Indonesia

Nyalakan Harapan

 

 

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini