Sinopsis Film Machine Gun Preacher: Perjalanan Mantan Napi Menjadi Misionaris

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 206 2258958 sinopsis-film-machine-gun-preacher-perjalanan-mantan-napi-menjadi-misionaris-57aNdcT6AE.jpg Machine Gun Preacher. (Foto: Universal Pictures)

JAKARTA - Bagaimana jika mantan pecandu narkoba dan alkohol menjadi seorang pendeta? Kisah inilah yang coba ditawarkan Machine Gun Preacher. Kisahnya bermula ketika Sam Childers (Gerard Butler) mengalami perubahan besar dalam hidupnya ketika keluar dari penjara. 

Ketika kembali ke rumah, Childers mendapati istrinya, Lynn (Michelle Monaghan) meninggalkan pekerjaannya sebagai stripper setelah menerima Kristus sebagai juru selamat. Berbanding terbalik dari keputusan sang istri, Childers malah kembali berpesta dan menggunakan narkoba setelah bebas. 

Machine Gun Preacher.

Suatu malam, ketika dia berkelahi dengan sahabatnya, Donnie (Michael Shannon), Childers tak sengaja hampir membunuh seorang gelandangan. Pengalaman itu, membuat Childers terhenyak. 

Istrinya pun meyakinkan Sam Childers untuk ke gereja bersamanya. Dari situ, dia kemudian memutuskan untuk dibaptis dan bertobat. Setelahnya, Childers terlibat dalam trip penginjilan ke Uganda yang membawanya masuk ke Sudan. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Ghost in the Shell

Di sana, petualangan baru menanti Sam Childers. Dia bertemu seorang dokter wanita yang mengarahkannya untuk menyelamatkan ratusan anak Sudan yang mengalami penganiayaan. 

Lalu bagaimana pertarungan Sam Childers menyelamat anak-anak korban peperangan tersebut? Apakah dalam proses itu dia akan kembali pada kepribadian lama yang jahat? 

Machine Gun Preacher.

Film arahan Marc Forster ini diadaptasi dari buku biografi Childers berjudul Another Man’s War. Skenario film tersebut digarap oleh Jason Keller dan dirilis di Amerika Serikat pada 23 September 2011.*

Baca juga: Rayakan Anniversary, BLACKPINK: 4 Tahun Bersama BLINK

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini