Membaik, Feby Febiola Sudah Bisa Olahraga dan Berenang

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 33 2257270 membaik-feby-febiola-sudah-bisa-olahraga-dan-berenang-lUdWlBXKNW.jpg Feby Febiola (Foto: Instagram)

JAKARTA - Feby Febiola berkisah soal penyakit kanker ovarium yang dideritanya. Sempat menjalani tes USG dua bulan silam dan menjalani perawatan, kini Feby Febiola mengaku sudah membaik.

"Sebenarnya keadaan saya sekarang sudah baik-baik saja, sudah enggak lemes. Sekarang juga sudah di rumah dan mungkin kegiatan juga dibatasi, tapi sudah bisa olahraga, kemarin juga treadmill dan berenang," ujarnya.

"Saya juga sudah mulai jalan-jalan sekitaran Bali. Ya, saya normal dan baik-baik saja. Walaupun dengan keadaan yang botak ini,” kata Feby.

Baca Juga: Hot Gosip: Anya Geraldine Komentari IG Rizky Febian hingga Deddy Corbuzier soal Anji

 

Feby menjalani pengangkatan tumor dan menjalani kemoterapi sebanyak 6 kali untuk mencegah penyebaran.

Tampilan bintang sinetron Mawar Melati pun berubah tanpa sehelai rambut pun.

Feby Febiola menceritakan awal mula divonis kanker ovarium stadium 1C. Awalnya ia mengaku menjalani tes ultrasonografi (USG) sekitar dua bulan lalu.

"Dokter yang USG saya bilang kayaknya ada massa di indung telur sebelah kanan. Mukanya langsung serius gitu," kata Feby di channel YouTube Maia Estianty yang tayang pada 3 Agustus 2020.

Selanjutnya Feby menjalani Computed Tomography Scan (CT Scan) dan ditemukan tumor berukuran 16 Cm di indung telurnya. Meskipun ada tumor di tubuhnya, Feby mengaku tak merasakan apa-apa kala itu.

"Enggak ngerasa apa-apa, menstruasi normal. Cuma memang lambung saya waktu itu terasa kembung-kembung dan kayak makan enggak enak. Gue bisa makan tapi kayak mau muntah," katanya.

Feby juga menyampaikan kondisinya setelah divonis kanker ovarium. Perempuan berusia 42 tahun tersebut mengaku kondisinya baik-baik saja. Bahkan ia juga sudah bisa berolahraga ringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini