Sempat Hidup Menggelandang, Mantan Artis Populer Thailand Ini Ditemukan Tewas

Vina Destya, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 33 2255327 sempat-hidup-menggelandang-mantan-artis-populer-thailand-ini-ditemukan-tewas-64bNcYrS4g.jpg Manusanan Pandee. (Foto: Weibo)

CHONBURI - Mantan aktris dan bintang TV populer Thailand, Manusanan ‘Tai’ Pandee ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Si Racha, Surasak, Chonburi, Thailand, pada 24 Juli 2020. 

Menurut polisi, mayat Manusanan ditemukan di dalam kamar oleh pemilik rumah yang juga sahabat keluarga Manusanan, Jan Kongkaew. Tak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah aktris 33 tahun itu saat ditemukan polisi. 

Manusanan memulai kariernya di dunia hiburan Thailand saat masih berusia 13 tahun. Dia tampil dalam sederet acara TV, film, iklan, hingga menjajali dunia tarik suara. Noodle Boxer dan See How They Run merupakan dua film paling populer yang pernah dibintanginya.

 Manusanan Pandee. (Foto: YouTube/The Pattaya News)

Namun pada 2019, Manusanan terlihat menggelandang di jalanan Chonburi dengan kepala plontos. Dia sempat mengalami kecelakaan mobil tragis yang menewaskan sang kekasih. 

Akibat kecelakaan itu pula, menurut The Thaiger, Manusanan menjadi depresi dan mulai menggunakan narkoba. Pada 2016 dan 2018, sang aktris sempat dua kali masuk penjara karena mencuri dan mengonsumsi narkoba. 

Sebelum ditemukan tewas, Manusanan sempat tinggal bersama sang ibu, Usa Chankae di sebuah rumah penampungan di Chonburi. Namun kemudian sang ibu harus masuk penjara dan meninggalkannya sendiri.

Baca juga: Usai Han So Hee, Netizen Indonesia Hujat Artis Thailand Gigie Sarocha 

Setelah kepergian sang ibu, Manusanan kemudian meminta untuk tinggal bersama Jan Kongkaew. Menurut pria 81 tahun itu, kondisi kesehatan Manusanan sangat tidak baik seminggu sebelum kematiannya. Namun dia enggan dibawa ke rumah sakit.

 Manusanan Pandee.

Kepolisian Chonburi mengaku akan tetap menjalankan penyelidikan mereka untuk mengetahui detail penyebab kematian sang aktris.*

Baca juga: Pre-Order Single Debut Capai 100.000 Kopi, TREASURE Pecahkan Rekor YG

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini