Salah Translate, Jimin BTS Sukses Bikin Panik Penggemar

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 33 2254123 salah-translate-jimin-bts-sukses-bikin-panik-penggemar-dcUXPXXb9v.jpg Jimin BTS (Foto: Naver x Dispatch)

SEOUL - Tak berbeda dengan orang biasa pada umumnya, Jimin juga tak luput menjadi ‘korban’ layanan translate otomatis dari mesin pencarian Google. Gara-gara salah arti, fans BTS, Army pun sukses dibuat panik oleh Jimin.

Jimin BTS

Insiden mengundang tawa ini berawal dari cuitan Jimin pada Minggu, 26 Juli 2020. Lewat akun Twitter resmi BTS, Jimin mengunggah dua selfie dirinya, bermaksud memamerkan gaya model rambut terbarunya.

Dari cuitan yang Jimin tulis, seharusnya kicauan tersebut berbunyi, “Ini JiJinJung. Selamat malam, aku cinta kalian."

Baca Juga:

- Filter Jimin BTS Jadi Lagu Solo Korea Terbanyak Didengarkan di Platform Musik

- Vernita Syabilla Ditangkap, Istri Richie Five Minutes: Allah Enggak Tidur

Namun, karena eror pada layanan translate otomatis tersebut, tweet Jimin yang ditulis dalam huruf Hangeul itu artinya malah melenceng menjadi, “Tadi itu gempa yang baik. Selamat malam, aku suka." Melansir Koreaboo, Rabu (29/7/2020), salah penerjamahan tersebut karena suku kata “지진” (jijin) adalah bahasa Hangeul untuk gempa bumi.

Jimin BTS

Melihat cuitan Jimin, tak ayal langsung membuat para Army panik. Para penggemar tak hanya kaget mengira baru saja terjadi gempa bumi, tapi mereka juga khawatir dengan kondisi Jimin.

Tapi untungnya, kepanikan fans tak berlangsung lama. Sebagian fans yang mengerti kosa kata Hangeul, menjelaskan bahwa kata yang ditulis Jimin bukanlah mengartikan gempa bumi, namun terbaca demikian karena auto-translate yang keliru.

(LID)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini