Filter Jimin BTS Jadi Lagu Solo Korea Terbanyak Didengarkan di Platform Musik

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 205 2244477 filter-jimin-bts-jadi-lagu-solo-korea-terbanyak-didengarkan-di-platform-musik-f2qTF4Sgrj.jpg Jimin BTS (Foto: Naver x Dispatch)

SEOUL - BTS tak hanya sukses secara grup, namun juga setiap kegiatan individu tiap membernya. Contohnya seperti kesuksesan yang baru diraih Jimin dengan lagu solonya, Filter.

Jimin

Melansir Allkpop, Jumat (10/7/2020), Filter secara resmi meraih titel sebagai lagu solo Korea yang paling banyak di-streaming di platform musik ternama, Spotify pada 2020. Prestasi yang dicetak penari utama BTS ini, ternyata berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh Zico dengan lagu hits Any Song.

Baca Juga:

- Tulis Lagu untuk Album Baru BTS, Jimin Mengaku Minder

- Penyakit Jessica Iskandar Diduga Sama seperti Olga Syahputra, sang Kakak Kaget

Menyambut keberhasilan Jimin dengan lagu solonya tersebut, para ARMY pun langsung merayakannya di linimasa media sosial. Fans BTS memviralkan dua tagar, yakni #FilterSpotifyNo1 dan #RecordBreakingFilter yang sukses masuk jadi trending topic seluruh dunia.

Jimin

Ini bukan satu-satunya prestasi Jimin di Spotify. Sebelum Filter, Jimin sudah mencetak rekor sebagai solois Korea pertama dan satu-satunya yang empat lagunya didengarkan secara streaming lebih dari 60 juta kali di Spotify.

Selain di platform Spotify, Filter juga secara resmi menjadi lagu solo dari boy group yang paling banyak dimainkan di chart pertengahan tahun dari Gaon.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini