Share

Berduka Cita, Ini Lawakan Khas Omas yang Dikenang Netizen

Pernita Hestin Untari, Okezone · Jum'at 17 Juli 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 33 2247732 berduka-cita-ini-lawakan-khas-omas-yang-dikenang-netizen-DUtzLLBD8G.jpg Omas meninggal dunia. (Foto: YouTube)

JAKARTA - Warganet turut berduka atas meninggalnya pelawak Omas Wati. Bahkan, 'Mpok Omas' sempat menempati trending di Twitter tadi malam, Kamis 16 Juli 2020, tak lama setelah Omas diberitakan meninggal dunia.

Para warganet pun mengenang lawakan Omas yang kerap bicara ceplas-ceplos dan khas Betawi.

"Selamat Jalan Mpok Omas. Industri hiburan Indonesia kehilangan komedian dengan gaya bicara yang ceplas-ceplos dan penuh lawakan khas Betawi. Terima kasih pernah menghibur kami di televisi," tutur salah satu warganet di Twitter.

Omas meninggal dunia. (Foto: IG @gadiiing)

Warganet lainnya membagikan video Omas ketika berakting dengan Warkop DKI (Dono, Kasino,dan Indro). Adik pelawak Mandra dan Mastur tersebut memang selalu membangkitkan tawa dalam setiap perannya.

Baca juga:

Selamat Jalan Omas si Pelawak Sejati

Omas Wati: Dari Lenong Betawi hingga Akting Sinetron

Tak hanya itu, para warganet juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Omas. "Terima kasih Mpok Omas, karena telah menyematkan banyak tawa, semoga bahagia di sana, Mpok," tutur yang lain.

Omas memulai karirnya di dunia seni lewat kesenian tradisional Lenong Betawi sejak umur 7 tahun. Kemudian ia mulai tampil di televisi sebagai pemeran pendukung. Sudah ada beberapa judul sinetron yang telah dibintanginya.

Beberapa diantaranya yakni Matahariku, Upik Abu dan Laura, Cinta Fitri (Musim 7), Yang Muda Yang Bercinta, Akibat Pernikahan Dini, Anak-Anak Manusia, dan Fatih di Kampung Jawara.

Meski berkarier sebagai aktris sinetron, Omas tetap mencintai kebudayaan Betawi yang sudah melekat di dirinya. Bersama saudaranya, dia mendirikan PANGSI (Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi) di Depok.

Dalam kehidupan pribadi, Omas sempat menikah dengan Madi Pribadi. Namun, keduanya bercerai. Mereka dikaruniai dua orang putra, Rizky Dioambiah dan Dimas Aji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini