Kalahkan Hindia, Lagu Lathi Weird Jenius Pecahkan Rekor di Platform Musik Online

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 205 2239460 kalahkan-hindia-lagu-lathi-weird-jenius-pecahkan-rekor-di-platform-musik-online-6LChMtw3by.PNG Cuplikan video klip Lathi. (Foto: YouTube)

JAKARTA - Lagu Lathi milik Weird Jenius feat Sara Fajira memecahkan rekor di plaform streaming online Spotify. Lagu tersebut mampu bertahan di puncak tangga lagu Indonesia Top 50 dalam kurun waktu enam minggu sejak 10 Mei 2020.

Dengan capaian tersebut, Lathi mengalahkan rekor lagu Secukupnya milik Hindia yang berada di puncak tangga lagu selama empat pekan di awal tahun ini.

Dari keterangan resmi yang diterima Okezone, Rabu (1/7/2020), lagu ini telah didengarkan lebih dari 19, 8 juta kali di Spotify.

Sejak dirilis pada Februari 2020, lagu tersebut memang terus menunjukan popularitasnnya dan mulai naik popularitasnya mulai naik sepanjang Maret dan April.

Hingga akhirnya, single Lathi berhasil menduduki peringkat jawara di tangga lagu Indonesia Top 50 pada 10 Mei.

Weird Genius.

Baca juga:

Reza Arap Tanggapi Permintaan Maaf Netizen Malaysia soal Lathi Challenge

Tidak hanya di Indonesia, lagu ini juga menjadi hits di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Taiwan. Single tersebut bahkan masuk dalam jajaran Global Viral 50 Spotify dan bisa bertahan hingga menduduki peringkat ke-2.

Puncaknya, Lathi masuk di salah satu playlist global terpanas milik Spotify, Teen Party, yang sampai saat ini memiliki lebih dari 3 juta pengikut di seluruh dunia.

Dirilis pada 26 Maret 2020 di YouTube, video klip Lathi juga cukup banyak ditonton dengan lebih dari 68 juta views hingga saat ini.

Tidak hanya itu, Lathi Challange juga sempat viral di media sosial. Dalam tantangan tersebut, orang yang terlibat akan menganti beberapa make up dari tampilan memukau, lusuh hingga menyeramkan. Dalam video juga diselipkan sedikit tarian dengan latar belakang lagu Lathi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini