5 Fakta Film Pengabdi Setan

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 206 2234167 5-fakta-film-pengabdi-setan-jKrEbbPHb8.jpg Film Pengabdi Setan. (Foto: Rapi Films)

JAKARTA - Film Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar meraih kesuksesan setelah dirilis pada September 2017. Film horor ini membuat penonton bergidik dan seperti kena teror bertubi-tubi.

Berikut sejumlah fakta tentang Pengabdi Setan:

1. Sinopsis

Film ini bercerita tentang keluarga Rini (Tara Basro) yang mengalami kesulitan ekonomi. Rini tinggal bersama ibu, ayah, nenek dan adik-adiknya, Tony, Bondi dan Ian. Rumah tempat mereka tinggal berada di pinggiran kota dekat pemakaman.

Ibunya yang dulunya seorang penyanyi sukses menderita penyakit misterius. Hal itu bertambah berat karena ayahnya mengalami kesulitan ekonomi.

Setelah ibunya meninggal, ayahnya pergi ke kota untuk menjual rumah. Sejak itulah, kejadian aneh dialami Rini dan penghuni rumah lainnya.

Pengabdi Setan.

Sang ibu kembali ke rumah, bukan hanya untuk mengunjungi anak-anaknya, tapi untuk membawa salah satu dari mereka.

2. Rating

Film ini mendapatkan rating 6,6/10 dari 6.618 penilai di IMDb. Sedangkan 20 kritikus film di Rottentomatoes memberikan skor memuaskan, yakni 90 persen.

3. Penghargaan

Pengabdi Setan meraih berbagai penghargaan, baik dari dalam negeri maupun di luar negeri.

Di Indonesia, film berdurasi 107 menit ini mendapat 6 penghargaan di Piala Citra, 4 penghargaan di Piala Maya, serta 1 penghargaan di Indonesia Movie Actors Award.

Pengabdi Setan.

Sedangkan di luar negeri, film ini dinobatkan sebagai film horor terseram di Popcorn Frights Film Festival di Florida pada 2018.

Penghargaan selanjutnya adalah film horor terbaik di Toronto After Dark Film Festival 2018 dan film terbaik di Overlook Film Festival 2018, Amerika Serikat. Overlook Film Festival 2018 merupakan salah satu festival film horor paling bergengsi di Amerika Serikat.

4. Masuk Daftar Film Terlaris

Pengabdi Setan tercatat sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Pengabdi Setan menaikkan derajat baru film horor Indonesia dengan cerita dan kualitas gambarnya yang apik.

Pengabdi Setan menutup perjumpaannya di bioskop dengan catatat 4,2 juta penonton.

5. Film Remake

Film ini adalah remake dari film tahun 1980 berjudul sama garapan Siswono Gautama Putra. Film terdahulu juga mengisahkan nasib keluarga setelah kematian ibu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini