Sinopsis Divergent, Film Tentang Dunia yang Terbagi dalam 5 Faksi

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 206 2230177 sinopsis-divergent-film-tentang-dunia-yang-terbagi-dalam-5-faksi-soQDwUYxXb.jpg Divergent. (Foto: Lionsgate)

DIVERGENT merupakan film fiksi ilmiah dan fantasi yang diangkat dari novel populer karya Veronica Roth. Film ini diproduksi oleh Lionsgate Films/Summit Entertainment.

Divergent disutradarai Neil Burger, sedangkan naskahnya ditulis oleh Vanessa Taylor dan Evan Daugherty. Film berdurasi 139 menit ini dirilis pada Agustus 2014.

Dalam film ini, dunia dibagi menjadi lima faksi yang masing-masing memiliki kebajikan yang berbeda-beda. Setiap remaja harus memutuskan mereka akan tetap di faksi mereka atau berpindah ke faksi lain.

Tris Prior (Shailene Woodley) membuat pilihan yang mengejutkan semua orang. Dia dan anggotanya harus melalui proses kompetitif untuk menjalani pilihan yang mereka buat.

Foto: Rottentomatoes

Mereka harus menjalani tes fisik dan psikologis yang ekstrem yang kemudian mengubah segalanya.

Baca juga: Sukses di Usia 20, Shailene Woodley Ungkap Pernah Jatuh Sakit

Namun Tris menyimpan rahasia, bahwa dirinya adalah seorang Divergent yang tidak cocok dengan satu kelompok saja. Jika ada yang tahu rahasia ini, maka ganjarannya adalah kematian.

Ketika Tris menetahui konflik di balik kehidupan masyarakat yang terlihat damai, apakah rahasia ini akan menyelamatkan orang-orang yang dia cintai, atau malahan akan menghancurkannya? Tonton filmnya malam ini.

Rating

Film ini mendapat rating 6,7/10 dari 415.602 penilai di IMDb. Sementara itu, 230 kritikus film di Rottentomatoes memberi skor 42 persen, sedangkan 139.809 penonton memberi skor 69 persen.

Divergent menghabiskan biaya produksi USD85 juta dengan penghasilan USD288 juta di seluruh dunia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini