JK Rowling Beri Penjelasan Terkait Cuitan Bernada Transgender

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 33 2229194 jk-rowling-beri-penjelasan-terkait-cuitan-bernada-transgender-A3HQJ2Pbt9.jpg JK Rowling (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - JK Rowling akhirnya angkat bicara setelah dikritik lantaran cuitannya yang bernada anti trans-gender beberapa waktu lalu. Sejumlah bintang Harry Potter seperti Daniel Radcliffe dan Emma Watson juga turut mengungkapkan ketidaksetujuan mereka dengan pendapat perempuan 54 tahun tersebut.

JK Rowling

JK Rowling dipandang anti-transgender setelah membela periset bernama Maya Forstater yang kehilangan pekerjaan setelah mengungkapkan bahwa seseorang tidak dapat mengubah jenis kelamin biologisnya.

Baca Juga:

- Deretan Komentar Bintang Harry Potter soal Tweet Anti-Transgender JK Rowling

- Azriel Rekam Obrolan Telefon, Raul Lemos: Berarti Sudah Berpikiran Negatif

"Pada satu level, ketertarikanku pada isu ini sudah profesional. Aku sedang menulis series krimina dengan setting cerita masa sekarang. Karakter fiksi detektif wanitaku berada dalam usia yang tertarik dengan isu ini, dan dipengaruhi oleh isu itu sendiri," tulis Rowling seperti dikutip dari web pribadinya, Jumat (12/6/2020).

Lebih jauh, Rowling mengklaim semua kesalahpahaman ini berawal dari 'kecerobohannya' saat me-like sebuah tweet. Rowling mengaku sering membuat tangkapan layar pada apapun yang ditemuinya di dunia maya dan menarik perhatiannya untuk dipelajari. Dalam satu kasus kemarin, alih-alih me-screenshoot tweet yang menarik perhatiannya, ibu satu anak itu malah me-like-nya hingga dilihat semua pengikut Twitternya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini