Akui Tampar JK Rowling, Mantan Suami: Aku Tak Menyesal

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 33 2229176 akui-tampar-jk-rowling-mantan-suami-aku-tak-menyesal-ujTTedLAeT.jpg JK Rowling. (Foto: TIME)

LONDON - Menyusul esai JK Rowling yang mana dia mengklaim pernikahan pertamanya sebagai ‘kekerasan’, Jorge Arantes pun angkat suara. Mantan suaminya itu tak membantah pernah menampar penulis buku Harry Potter itu. 

Namun, Arantes enggan mengamini klaim JK Rowling yang mengatakan dia melakukan kekerasan tersebut secara terus menerus selama pernikahan mereka. “Aku memang pernah menampar dia. Tapi aku tak melakukan KDRT padanya,” ujarnya seperti dikutip The Sun, pada Jumat (12/6/2020). 

JK Rowling. (Foto: TIME)

Jorge Arantes yang merupakan mantan jurnalis dan bekas pecandu narkoba itu menegaskan, tak menyesal telah menampar ibu dari putrinya tersebut. “Tidak. Aku tak menyesal sudah menamparnya!” ungkapnya.

Lebih lanjut Arantes mengungkapkan, belum membaca esai yang dibuat mantan istrinya itu. Dia bahkan mengaku, tak mau tahu dan tak peduli dengan klaim yang diungkapkan Rowling tentang dirinya.

Baca juga: Komentar Anti-Transgender dari JK Rowling yang Tuai Kecaman

“Apa yang dia katakan dalam esai tersebut ya itu urusan dia. Dia bertanggung jawab atas setiap klaim yang dia ucapkan. Aku tak ada urusan dengan itu. Yang pasti, aku tak pernah melakukan KDRT padanya,” ungkapnya.

Rowling menikahi Arantes sepanjang tahun 1992 hingga 1995. Dari pernikahan itu, mereka memiliki anak perempuan bernama Jessica Isabel Rowling Arantes yang lahir pada Juli 1993.

Pada 10 Juni 2020, penulis 54 tahun itu merilis sebuah esai. Isinya, tentang pengalamannya menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan seksual. Esai itu dipublikasikannya setelah kicauannya tentang isu transgender menuai kecaman publik.

JK Rowling. (Foto: SpeakEasy Magazine)

“Aku berhasil keluar dari pernikahan pertamaku yang penuh kesulitan dan kekerasan. Sekarang, aku menikahi seorang pria baik dan punya prinsip. Aku mendapatkan rasa aman yang tak pernah kuduga selama ini,” ujarnya dalam esai itu.

Meski begitu, dia mengaku, luka batin karena KDRT dan kekerasan seksual itu tak bisa hilang begitu saja. “Luka itu tetap di sana tak peduli seberapa besar orang-orang mencintaimu dan seberapa banyak uang yang kau miliki.”*

Baca juga: Lee Ga Eun 'After School' akan Rilis Single Solo Lewat PROJECT 10

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini