Tagar RIP JK Rowling Trending, Ini Fakta Sebenarnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 33 2278064 tagar-rip-jk-rowling-trending-ini-fakta-sebenarnya-JIvknvPVYq.jpg JK Rowling (Foto: Twitter JK Rowling)

LONDON - Penulis buku Harry Potter, JK Rowling kembali menjadi perbincangan publik. Bahkan tagar #RIPJKRowling trending di linimasa Twitter.

Beberapa warganet percaya bahwa sang penulis benar-benar meninggal dunia, namun ternyata tagar tersebut viral karena buku terbarunya, Troubled Blood.

Buku itu dituding mengandung unsur anti transgender atau transphobia. Ini bukan menjadi hal baru bagi penulis asal Inggris tersebut, ia kerap kali dikritik lantaran pernyataannya terkait transgender yang dianggap tak pantas.

Baca Juga:

Postingan JK Rowling Bikin Fans Heboh

JK Rowling Siap Rilis Novel Kelima Seri Detektif Cormoran Strike

JK Rowling

"Untuk mengenang JK Rowling, dia tidak meninggal. Tapi dia membunuh kariernya sendiri dengan bangga membenci para transgender. Aku yakin tidak akan ada yang sangat merindukannya, "tulis seorang pengguna Twitter, Selasa (15/9/2020).

“#RIPJKRowling dia bukan meninggal tapi kariernya sudah mati,” imbuh yang lain.

Untuk diketahui, Troubled Blood berkisah tentang seorang pria pembunuh berantai yang memiliki nama samaran Robert Galbraith. Ia berpakaian seperti wanita saat saat melakukan pembunuhan dengan kekerasan.

Ini merupakan buku kelima dalam seri Cormoran Strike. Dalam The Silkworm, novel kedua dalam serial tersebut, Rowling menggambarkan karakter trans sebagai seseorang yang tidak stabil dan agresif.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini