Komunitas Harry Potter Kritik Cuitan JK Rowling

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 33 2240967 komunitas-harry-potter-kritik-cuitan-jk-rowling-yTM54rhQ2O.jpg JK Rowling (Foto: Speak Eazy magz)

LONDON - Badai yang menerpa JK Rowling tampaknya belum mereda. Ia masih saja menuai kontroversi karena cuitan anti transgendernya. Kali ini, dua komunitas fans terbesar Harry Potter bersatu dan mengecam dan mengutuk opini sang novelis.

Komunitas bernama MuggleNet dan Leaky Cauldron yang merupakan penggemar Harry Potter terbesar menulis surat terbuka dan mengkritik JK Rowling.

"Ketika fandom ini memasuki usia tiga dekade, JK Rowling memilih untuk mengutarakan keyakinan yang berbahaya dan tidak terbukti tentang apa artinya menjadi seorang transgender," tulis pernyataan dalam situs komunitas Harry Potter.

Baca Juga: Akui Tampar JK Rowling, Mantan Suami: Aku Tak Menyesal

 

Menurut fandom Harry Potter, pilihan JK Rowling yang tinggal di Skotlandia untuk berkicau soal antitransgender adalah momen yang salah.

"Meski pun sulit untuk berbicara menentang seseorang yang karyanya telah lama kita kagumi, akan salah jika kami tidak menggunakan platform untuk menangkal bahaya yang ia sebabkan," tulis fandom MuggleNet dan Leaky Cauldron lagi.

Para penggemar juga menyebut akan membuat hastag #JKR di Twitter sehingga fans membisukan tagar dan menghindari melihat unggahan JK Rowling mulai sekarang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini