Publik India Kritik Aksi Priyanka Chopra Dukung Black Lives Matter

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 33 2227891 publik-india-kritik-aksi-priyanka-chopra-dukung-black-lives-matter-LaPovNH0j3.jpg Priyanka Chopra. (Foto: VOGUE)

MUMBAI - Aksi Priyanka Chopra mendukung gerakan Black Lives Matter menuai cibiran publik India. Berbagai video lawas saat dia menjadi model pemutih kulit pun kembali mencuat. 

Priyanka, dalam wawancaranya pada 2015 sempat mengungkapkan tidak percaya diri dengan warna kulitnya yang coklat. Kondisi itu menurutnya, sempat membuat dia kerap diejek. 

Priyanka Chopra (Foto: Instagram)

"Hampir semua sepupuku berkulit terang. Dan dulu, mereka sering memanggilku si hitam," kata istri penyanyi Nick Jonas itu seperti dikutip dari Hindustan Times, pada Rabu (10/6/2020). 

Bertolak belakang dengan pengalamannya itu, Priyanka Chopra malah menjadi model pemutih kulit di awal karier aktingnya. Kerjasama itu, dilakoninya selama setahun penuh hingga pada satu titik dia tak ingin lagi melakukannya.

Baca juga: 2 Bulan Karantina, Priyanka Chopra Akhirnya Keluar Rumah 

"Saat berusia 21 tahun, akhirnya aku menemukan jati diriku. Aku merasa ini tidak benar dan aku harus berhenti. Maka ketika tawaran menjadi model pemutih kulit itu datang kembali, aku tegas menolaknya," ujarnya.

Lewat Instagram, beberapa warganet kemudian berkomentar tentang permasalahan itu. Seorang pengguna Instagram menilai, permasalahan itu sebenarnya tidak terletak pada isu pemutih kulit yang dipromosikan Priyanka Chopra di masa lalu.

 Priyanka Chopra (Foto: ELLE)

Toh aktris Quantico itu sudah pernah mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada publik. "Yang salah adalah ketika dia diam soal isu rasisme di India, namun begitu vokal di Hollywood. Apa yang terjadi padanya?" tutur warganet tersebut.*

Baca juga: Aktor Ini Bongkar Sifat Asli Keanu Reeves di Lokasi Syuting John Wick

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini