Gunting Kartu Kredit, Ivan Gunawan Takut Berutang di Tengah Pandemi Covid-19

Tim Starpro, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 33 2226658 gunting-kartu-kredit-ivan-gunawan-takut-berutang-di-tengah-pandemi-covid-19-sky7hrAaT3.jpg Ivan Gunawan.

JAKARTA - Ivan Gunawan menggunting atau menghancurkan 6 kartu kredit miliknya. Ivan mengaku melakukan hal tersebut agar tak lagi berutang di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ivan, memiliki kartu kredit membuatnya kadang tergoda untuk membeli sesuatu yang tak begitu penting. Hal itu ditakutkan jadi bumerang di tengah masa-masa sulit saat ini.

"Sebenarnya bukan tagihan membeludak, tapi maksudnya ya aku enggak kepengin memperbanyak utang yang enggak penting sih, karena kalau ada kartu kredit kan sesuatu yang enggak ada terkadang jadi ada," kata Ivan ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin 8 Juni 2020.

Ivan Gunawan.

Baca juga: Pesan Ivan Gunawan pada Masyarakat Hadapi New Normal

Ivan mengaku dirinya sudah menghancurkan 6 kartu kredit. Kini dia memiliki 4 kartu kredit lain yang harus terlebih dahulu dilunasi tagihannya.

"Sampai hari ini udah enam kartu kredit, masih ada lagi, masih ada lagi karena kan akhir Desember aku masih jalan-jalan, jadi masih ada sisa sisa utang jalan-jalan," ujar Ivan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini