Chrissy Teigen Sumbang Rp2,9 Miliar untuk Bebaskan Demonstran Pembela George Floyd

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 33 2222550 chrissy-teigen-sumbang-rp2-9-miliar-untuk-bebaskan-demonstran-pembela-george-floyd-AL3w5nAxcY.jpg Chrissy Teigen. (Foto: Marie Claire)

LOS ANGELES - Chrissy Teigen mendonasikan USD200.000 atau setara Rp2,9 miliar untuk membayar jaminan para demonstran yang ditahan polisi akibat unjuk rasa membela George Floyd. Hal itu diungkapkannya lewat Twitter, pada 30 Mei silam. 

Awalnya, Teigen mengumumkan hanya akan mendonasikan dana sebesar USD100.000. Namun kicauan ibu dua anak itu mendapat sentimen negatif seorang pengguna Twitter. 

Chrissy Teigen.

Warganet tersebut menyebut, para demonstran itu sebagai ‘kriminal’ dan ‘sumber masalah’. Pernyataan itu kemudian ditimpali istri John Legend itu dengan, “Oh, kalau begitu mereka membutuhkan lebih banyak uang. Aku akan memberikan USD200.000.” 

George Floyd, seorang pria keturunan Afro-Amerika yang tinggal di Minnesota meninggal dunia setelah seorang polisi membekuknya dan menekan lehernya dengan lutut selama 7 menit.

Baca juga: Bersiap Operasi Payudara, Chrissy Teigen Jalani Tes Corona 

Pria 46 tahun itu ditangkap karena dicurigai melakukan transaksi menggunakan alat pembayaran palsu. Polisi yang menangkap George Floyd kemudian dipecat dan ditahan atas tuduhan pembunuhan.

Tak hanya Chrissy Teigen, sederet pesohor dunia juga mengungkapkan kesedihan mereka atas kejadian tersebut. Penyanyi Kelly Rowland bahkan tak mampu menahan air matanya saat diwawancara Entertainment Tonight soal diskriminasi ras. 

“Aku marah. Aku terluka. Di saat bersamaan juga merasa tak berdaya. Ketika kemudian aku melihat anakku, aku tidak bisa terima kondisi ini. Aku bertanya-tanya apa yang harus kulakukan?” ujar Rowland seperti dikutip dari Entertainment Tonight, Minggu (31/5/2020). 

Dia menambahkan, “Aku berduka untuk setiap keluarga yang harus mengalami diskriminasi ini. Masyarakat kehilangan kesabaran mereka dan ini membuatku marah. Banyak hal yang kurasakan, seperti orang-orang di luar sana.”*

Baca juga: Big Hit Tanggapi Penggunaan Pidato Jim Jones dalam Lagu Suga BTS 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini