Arya Tedja Ungkap Syarat Agar Syuting Film Bisa Berlanjut saat New Normal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 21:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 31 33 2222549 arya-tedja-ungkap-syarat-agar-syuting-film-bisa-berlanjut-saat-new-normal-rUHMeDlI93.jpg Arya Tedja. (Foto: Instagram/@aryatejacakrahadisurya)

JAKARTA - Penggiat film menilai proses syuting harusnya bisa digelar selama penerapan New Normal di tengah pandemi COVID-19. Arya Tedja Tjakrahadisurya menilai, tak ada alasan melarang kegiatan syuting selagi mematuhi syarat yang berlaku. 

Arya Tedja.

Syarat yang dimaksud Arya adalah tim produksi wajib mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku selama pandemi. Syuting, menurut pria yang kerap didapuk sebagai director of photography dalam berbagai film itu, harus dilakukan di tempat bersih. 

“Lalu jumlah kru juga dibatasi. Sutradara atau klien bisa mengontrol dari tempat lain, sedangkan studio bisa dipimpin oleh asisten sutradara," ujarnya saat Live di YouTube belum lama ini.

Baca juga: Joko Anwar Sebut Streaming Bukan Solusi Penayangan Film selama Pandemi

Kecanggihan teknologi, menurutnya, bisa dimanfaatkan untuk membantu proses syuting. “Saya yakin, ini bisa dilakukan karena teknologi wireless sekarang pun sudah mumpuni,” katanya. 

Arya pun mendorong para penggiat film untuk mencoba menerapkan prosedur tersebut saat pemerintah telah menerapkan New Normal. Sebab bila berhasil, Arya yakin langkah tersebut akan menjadi awal kebangkitan industri film Tanah Air pascapandemi COVID-19.*

Baca juga: Big Hit Tanggapi Penggunaan Pidato Jim Jones dalam Lagu Suga BTS

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Begini Suasana Nonton Bareng Film Toko Barang Mantan di Depok

Para pemain Film Toko Barang Mantan foto bersama penonton di Depok XXI, Depok, Jawa Barat, Senin 18 Februari 2020.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini