Indira Kalistha Ogah Pakai Masker dan Cuci Tangan, dr Yusuf: Kacau Perilakumu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 33 2215074 indira-kalistha-ogah-pakai-masker-dan-cuci-tangan-dr-yusuf-kacau-perilakumu-j8sVtz7FHW.jpg Indira Kalistha (Foto: Youtuber Gritte Agatha)

JAKARTA - Ucapan Indira Kalistha yang mengaku enggan memakai masker dan cuci tangan menuai kecaman dari Yusuf, seorang dokter spesialis kandungan. Melalui Instagramnya, ia menuliskan surat terbuka untuk sang YouTuber.

"Tidak satu kata pun dari apa yang diucapkan oleh @indirakalistha bisa dibenarkan. Sekali anda dikenal sebagai influencer, dan cari " makan " dari status itu. Maka apa yang anda ucapkan dan lakukan adalah pertanggung jawaban terhadap orang lain, karena itu akan di contoh," tulisnya seperti dikutip Okezone, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga:

Vlog Penutupan McD Sarinah Disorot Netizen, Begini Respons Suami Indira Kalistha

Bikin Vlog Penutupan McDonalds Sarinah, Indira Kalistha dan Suami Tuai Hujatan

dr Yusuf


Dokter Yusuf merasa kecewa atas ucapan Indira. Sebagai publik figur, dia dinilai egois karena tak memahami kesulitan para tenaga medis dan masyarakat lainnya akibat COVID-19.

"Anda sangat Egois, dan tidak sensitif terhadap kami : Medis, Perawat, dan Rumah sakit yang yang berjibaku menangani wabah ini, mengedukasi masyarakat agar mentaati protokol kesehatan COVID-19," ungkap dokter Yusuf.

"Anda tidak sensitif betapa banyak orang berharap agar wabah ini berakhir dengan memilih tetap dirumah. Anda tidak sensitif betapa banyak kerinduan seorang ibu ingin ketemu anaknya , namun tidak boleh karena corona," lanjutnya.

Dokter Yusuf pun mempertanyakan hati nurani Indira yang seolah meremehkan bahaya corona. Dimana banyak korban berjatuhan akibat virus tersebut.

"Ketika harapan itu perlahan muncul, tiba tiba anda @indirakalistha hancurkan dalam sekejap. DIMANA EMPATI MU TERHADAP KEMATIAN LEBIH DARI PULUHAN TENAGA MEDIS DAN KEMATIAN RIBUAN PASIEN ?" ungkap Dokter Yusuf.

Baca Juga:

Anak Ingin Proses Kremasi Henky Solaiman Digelar Tertutup

Adegan Wafat Henky Solaiman Jadi Nyata, Ferry Salim: Selamat Jalan Seniman Film Sejati

Indira Kalistha


"SUNGGUH...SUNGGUH KACAU PERILAKUMU hanya demi perutmu, anda @indirakalistha korbankan kemanusiaan," sambungnya.

Masalah ini berawal saat Indira Kalistha menjadi bintang tamu dalam vlog YouTube Gritte Agatha. Dalam video itu, Indira blakblakan mengaku enggan memakai masker kecuali ditegur orang lain bahkan tak mencuci tangan sebelum makan.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Begini Sepinya Terminal 2 Kedatangan Bandara Soetta

Sepinya suasana Terminal 2 Kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta saat pandemi corona.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini