Istighfar Sak Kuatmu, Lagu Religi dari Didi Kempot

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 205 2215179 istighfar-sak-kuatmu-lagu-religi-dari-didi-kempot-d0Ky6cljMg.jpg Didi Kempot (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Meski telah tiada, Didi Kempot tetap menghadirkan karya-karyanya untuk pecinta musik Indonesia, khususnya untuk para fans, Sobat Ambyar. Di momen Ramadhan kali ini, lagu religi dari Didi Kempot hadir dengan judul Istighfar Sak Kuatmu.

SKI Records, selaku label yang menaungi Didi Kempot mengadirkan religi meski sang maestro telah beristirahat dengan tenang. Achmad Yusuf dari SKI Records, menjelaskan proses awal mula Didi Kempot menghadirkan lagu religi tersebut.

"Mas Didi Kempot, sudah menyelesaikan proses take vokal sebelum meninggal. Hanya saja waktu itu musiknya belum selesai. Karena ada beberapa masukan dari Mas Didi untuk sedikit perubahan not dan lirik,” ujarnya.

Baca Juga:

Gus Miftah Ingin Wujudkan Impian Didi Kempot Nyanyikan Lagu Nuansa Islami

Istri Didi Kempot: Konser 30 Tahun Didi Kempot di GBK Tetap Digelar

Momen Didi Kempot Raih Penghargaan di BIMA 2020


Diceritakan oleh Achmad Yusuf, Didi Kempot begitu antusias ketika menyanyikan lagu religi ini. Kala itu, Didi Kempot mengeluarkan kualitasnya agar lagu religi ini hadir dengan baik dan disukai oleh pecinta musik Tanah Air.

"Dia senang sekali waktu ditawarin membawakan lagu Istighfar Sak Kuatmu. Sampai waktu itu demonya 2 kali di dengarkan. Beliau antusias, karena menurut beliau dirinya jarang menawakan lagu-lagu bertema religi. Beliau juga berulang kali minta disampaikan kepada pencipta lagu ini, karena ada sedikit perubahan lirik dan not,” ungkapnya.

Selain Istighfar Sak Kuatmu, SKI Records juga menghadirkan lagu Didi Kempot lainnya yakni Aku Kudu Piye, Cemoro Sewu, dan Nelongso.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini