Konser Digital in Memoriam Didi Kempot Akan Disiarkan Live di iNews

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 10:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 20 205 2216871 konser-digital-in-memoriam-didi-kempot-akan-disiarkan-live-di-inews-T3trbKMgXG.jpeg Didi Kempot (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Konser digital in Memoriam Didi Kempot akan diselenggarakan di kota asalnya, Ngawi, Jawa Timur pada 25 Mei 2020. iNews menjadi stasiun televisi yang akan menyiarkan konser persembahan untuk maestro campursari itu secara live.

Terbentuknya konser digital ini sebenarnya sudah dirancang oleh Didi Kempot saat bertemu dengan Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang) pada 1 Mei 2020. Sebelum meninggal, ia pun masih sempat membicarakannya.

"Malam sebelum meninggal, saya masih saling telepon untuk mematangkan rencana ini," kata Kanang saat menceriterakan jam jam terakhir bersama Didi.

Baca Juga:

Kolaborasi Unik Via Vallen dan Sobat Ambyar di Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Istighfar Sak Kuatmu, Lagu Religi dari Didi Kempot

Momen Didi Kempot Raih Penghargaan di BIMA 2020

 

Mendengar koleganya meninggal, Kanang pun bertekad meneruskan warisan konser itu. Apalagi dukungan dari Gubernur Jawa Tegah Ganjar Pranowo ketika bersama sama mengantarkan sang maestro ke liang lahat.

Kanang pun terus memastikan ke beberapa tokoh yang menjadi bagian dari acara ini, seperti Seskab Pramono Anung, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, jika rencana terus berlanjut meski tanpa kehadiran Didi Kempot.

Pelaksanaan konser digital tersebut akhirnya dikemas dengan format tambahan bertema Didi Kempot dalam kenangan. Selain untuk menghibur, konser ini juga bertujuan membantu masyarakat terdampak corona.

"Kami akan live kan acara ini dengan menggandeng jaringan TV terluas di Indonesia agar sobat ambyar bisa ambil bagian membantu korban corona seperti yang diinginkan mas Didi," terang Kanang.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 7

Momen Didi Kempot Raih Penghargaan di BIMA 2020

Penyanyi campursari Didi Kempot meraih penghargaan pada ajang Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 26 Februari 2020.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini