Istri Pertama Didi Kempot Ungkap Cerita Haru di Balik Lagu Layang Kangen

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 205 2219320 istri-pertama-didi-kempot-ungkap-cerita-haru-di-balik-lagu-layang-kangen-FRhQJiuFuP.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram/@didikempot_official)

JAKARTA - Saputri, istri pertama Didi Kempot mengenang kembali kisah hidupnya dengan sang suami. Salah satunya cerita terciptanya lagu Layang Kangen yang menjadi tembang hits The Godfather of Broken Heart itu.

Didi Kempot

Hal tersebut diungkapkan Saputri saat berbincang bersama Hatma Prakoso, keponakan Didi Kempot. Menurutnya, lagu itu tercipta ketika ia menjalani hubungan jarak jauh Jakarta-Ngawi dengan sang suami.

Baca Juga:

- Curahan Hati Yan Vellia Rayakan Lebaran Tanpa Didi Kempot

- Lebaran, Suami Masak Nasi Briyani untuk Kareena Kapoor

"Itu waktu saya masih punya bayi, pas lahirnya Mbak Lintang itu kan dia (Didi Kempot) masih kerja di Jakarta. Waktu itu mau beli susu dan makanan bayi enggak punya (uang)," kata Saputri, dikutip dari tayangan YouTube Hatma Prakoso, Senin (25/5/2020).

Dalam keadaan yang sulit kala itu, Saputri pun berkirim surat dengan Didi Kempot. Hal itulah yang menjadi inspirasi sang maestro campursari ini menciptakan lagu Layang Kangen.

"Terus alat komunikasi dulu enggak ada, akhirnya kirim surat, terus jadilah lagu Layang Kangen," tuturnya.

Saputri yang sempat melalui masa sulit itu kini bersyukur. Setelah melewati berbagai perjuangan, sang suami bisa sukses di industri musik Tanah Air dan karyanya tetap dicintai kendati sosoknya telah tiada.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Duet Didi Kempot dengan Isyana Sarasvati di BIMA 2020

File Foto: Penyanyi campursari Didi Kempot berduet dengan penyanyi Isyana Sarasvati saat tampil pada ajang penghargaan Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020 di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 26 Februari 2020.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini