Pemkot Solo Setuju Pembangunan Patung Didi Kempot

Septyantoro Aji Nugroho, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 205 2230131 pemkot-solo-setuju-pembangunan-patung-didi-kempot-kd2Wd67W3f.jpg Didi Kempot. (Foto: Okezone.com)

SOLO - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah sangat mendukung wacana pendirian monumen patung maestro penyanyi campursari, Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot yang meninggal beberapa waktu lalu. Rencananya, patung Didi Kempot akan didirikan di Stasiun Balapan atau Sutdio Rekaman Lokananta.

Ide ini berangkat dari fans Didi Kempot yang disebut Sobat Ambyar yang menginginkan adanya monumen sebagai penghormatan kepada sosok penyanyi legendaris asal Kota Solo itu.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatm bahkan mengirimkan surat usulan pemberian anugerah kepada musisi berjuluk The Godfather of Broken Heart tersebut kepada Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara.

FX Hadi setuju dengan ide pembuatan patung Didi Kempo karena almarhum telah berjasa di dunia musik. Namun, belum diketahui kapan dan di mana patung ini dibuat.

Didi Kempot.

Dia menilai Studio Lokananta di Solo adalah lokasi yang tepat untuk mendirikan patung Didi Kempot. Pasalnya, di sanalah tempat Didi Kempot merekam lagu-lagunya yang sampai semua kalangan bisa menikmati karyanya.

Baca juga: Didi Kempot Penuhi Janji Sebelum Meninggal, Yuni Shara Terharu

Selain itu, saat pengumpulan dana untuk penanggulangan Covid-19 di Lokananta, konser amal Didi Kempot mampu menghasilkan donasi Rp7,6 miliar.

“Selain seorang musisi, Didi Kempot juga memiliki kepedulian yang tinggi pada kondisi bangsa dan negaranya. Hal inilah yang harus diberikan penghargaan, bukan penghargaan lokal, namun dari negara menerikan penghargaan kepada almarhum sebagai seniman yang memiliki kontribusi kepada bangsa dan negara,” kata FX Hadi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini