Joko Anwar Kritik Penutupan McDonald's Sarinah Langgar PSBB

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 33 2212685 joko-anwar-kritik-penutupan-mcdonald-s-sarinah-langgar-psbb-RcaJyoYSsB.jpg Joko Anwar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penutupan McDonald's (McD) Sarinah pada 10 Mei 2020 menuai beragam komentar karena menciptakan keramaian di tengah aturan PSBB pandemi corona. Hal ini pun memancing kritik pedas sutradara Joko Anwar.

Joko membagikan sejumlah foto yang memperlihatkan kerumunan di depan gerai McD Sarinah melalui Twitter-nya. Bersama dengan foto tersebut, ia menuliskan kekesalannya.

Baca Juga:

Hari Film Nasional, Pentingkah Pendidikan Formal Film di Indonesia?

Joko Anwar Sentil Pekerja Seni yang Masih Syuting di Tengah Corona

Joko Anwar


"McD Sarinah mendapat tempat khusus dalam ingatan kita, tapi serius @McDonalds_ID apakah pertemuan seperti ini di tengah pandemi benar-benar diperlukan?" tulis Joko, dikutip Okezone, Selasa (12/5/2020).

Sutradara Perempuan Tanah Jahanam itu pun mengritisi masyarakat yang tak mengindahkan aturan PSBB. Ia beranggapan bahwa mereka berperilaku egois karena tak memikirkan kesengsaraan orang lain di tengah pandemi corona.

"Yang melanggar PSBB, maksain kumpul-kumpul rame-rame, gak jaga jarak, gak pake masker, memperbesar peluang Covid-19 menyebar artinya tidak menghargai pengorbanan dan penderitaan rakyat kecil yang kena dampak pandemi. Banyak yg udah kelaparan, dan elo mikirin kesenangan lo doang," ungkap Joko.

Apalagi dalam momen itu, sebagian besar warga tampak sibuk merekam dengan ponselnya masing-masing. Hal itu makin membuat Joko semakin geram dan mengecam aksi mereka.

"Dan elo kumpul-kumpul, ngeluarin hape rekam video, buat apa? Buat sosmed? Dan elo menghujat orang yang bikin prank sampah demi konten? Seriously? Bedanya, perbuatan elo punya potensi bunuh banyak orang," ungkapnya.

Baca Juga:

Bertahan di Tengah Pandemi Corona, Jerinx Andalkan Penghasilan Nora Alexandra

Klarifikasi Putri Laurens soal Klaim Ayah Angkat Syahrini

Joko Anwar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini