Joko Anwar Sentil Pekerja Seni yang Masih Syuting di Tengah Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 33 2189239 joko-anwar-sentil-pekerja-seni-yang-masih-syuting-di-tengah-corona-gYhr8Vj4SY.jpg Joko Anwar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Joko Anwar turut bersuara terkait banyaknya pekerja seni yang masih melakukan pekerjaan di tengah pandemi virus corona. Padahal, secara tegas pemerintah sudah mengimbau agar warganya bisa bekerja dari rumah dan melakukan social distancing, demi keamanan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Joko Anwar merasa miris dengan banyaknya rekan sejawatnya yang justru masih rela melakukan syuting meski himbauan pemerintah telah disuarakan sejak pekan lalu. Baginya, seorang pekerja seni tentunya harus bisa menggali perasaan para penonton lewat peran yang mereka mainkan.

Namun, hal tersebut nampaknya tidak sesuai, jika dalam prosesnya, justru membahayakan kesehatan banyak orang.

 

Baca Juga: Joko Anwar Dukung Kebijakan Penutupan Sementara Bioskop di Jakarta

"Sineas kalau bikin film itu selalu mencoba menggali perasaan penonton. Gimana mau menggali perasaan penonton kalo dia sendiri nggak punya perasaan dengan terus suting dan membahayakan kesehatan orang banyak?," tulis Joko Anwar dalam akun Twitternya yang kemudian di unggah ulang di Instagram.

"Tolonglah #stopsutingdulu," tegasnya.

Unggahan sutradara Perempuan Tanah Jahanam tersebut sontak mendapatkan reaksi dari para netizen yang juga merasa kesal dengan adanya proses syuting disekitar kediaman mereka. Menurut netizen, syuting yang tetap dilakukan ditengah pandemi virus corona, hanya sekedar tak mau rugi biaya, tanpa memperhatikan kesehatan dan keselamatan orang banyak.

"Mental kejar tayang dan menghiraukan keamanan serta gak mau rugi biaya," tulis sapta_villes.

"Kalo yg masih suting dalam keadaan kaya gini sih pasti cuma mau menggali isi kantong penonton," tulis illergo.

Meski tak tahu unggahan tersebut ditujukan untuk siapa, banyak netizen yang langsung menyindir sosok Ria Ricis. Apalagi, beberapa waktu lalu dirinya sempat mendapat teguran keras dari tetangga, yang mengaku sangat terganggu dengan proses syuting dikediamannya usai melakukan disinfektan.

"Mana punya perasaan si cis itu. Hidup dia cuma seputar konten konten, adsense adsense. Padahal lagi bahaya corona dia terus syuting dan mengganggu kenyaman tetangganya sering negur dia. Miris anak alay kek gitu," tulis marie.g397.

 

"Iya nih, si Covidiot @riaricis1795. Keduniaannya disuruh berenti bentar malah ngeyel kayak kalau nggak syuting beberapa saat besok nggak bisa makan aja," tulis st_bustami.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini