Cerita Mbolo Ngamen dengan Didi Kempot Dapat Uang Rp15 Ribu

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 33 2210153 cerita-mbolo-ngamen-dengan-didi-kempot-dapat-uang-rp15-ribu-zYqQOqPDyw.jpg Didi Kempot (Foto: Arif Julianto/okezone)

SOLO - Karir Didi Kempot di industri musik campur sari bisa terbilang tidak mudah. Berawal dari pengamen jalanan, hingga kini menjadi sosok legenda musik campur sari, bukan perkara yang gampang.

Teman seperjuangan Didi Kempot saat mengamen di Solo pada era 1984, Wawan liswanto, yang akrab disapa Mbolo, menceritakan bagaimana mereka bertahan hidup di jalanan.

Jalan di sekitar gang kuliner malam Keprabon, Banjarsari, Solo, menjadi saksi bisu dari perjuangan Didi Kempot dan Mbolo untuk mencari nafkah. Tidak banyak uang yang didapat dari hasil mengamen setiap hari.

Didi Kempot 

Baca juga: Istri Didi Kempot: Kenapa Papa Tidur Selamanya?

Baca juga: Penyesalan Kaesang Pangarep Tak Sempat Penuhi Keinginan Didi Kempot

"Jika beruntung bisa dapat banyak dengan nilai Rp15.000," kata Mbolo seperti dilansir Solopos, Rabu (6/5/2020).

Hasil tersebut, lanjut Mbolo, didapat mulai mangkal sore hari hingga tengah malam. Saat 'konser', Didi kerap ditemani oleh Mbolo.

 

Didi bernyanyi dengan menggunakan alat musik gitar, sementara Mbolo lebih sering bawa okulele. Kadang Didi bernyanyi dan bermain gitar sendirian, kadang diiringi Mbolo dengan hasilnya dibagi dua.

“Lagune Gombloh, di radio aku dengar lagu kesayanganmu, abang becak abang becak di tengah jalan,” nyanyi Mbolo sembari mengingat ingat kenangan manisnya bersama Didi Kempot di masa sulit itu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini