Kolaborasi dengan Didi Kempot 5 Hari Sebelum Meninggal, Ucup Klaten: Sangat Ramah

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 33 2210125 kolaborasi-dengan-didi-kempot-5-hari-sebelum-meninggal-ucup-klaten-sangat-ramah-LiLT1M6DNz.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram @didikempot_official)

SOLO - Muhammad Sofyan (30) alias Ucup Klaten mengaku tidak menyangka jika pertemuan dengan Didi Kempot lima hari lalu atau tepatnya 30 April 2020, menjadi yang pertama dan terakhir. Youtuber asal Klaten tersebut menjelaskan, dirinya mengaku beruntung bisa bertemu dengan Sang Maestro Campursari.

“Pertemuan saya dengan Pak Dhe Didi Kempot di Solo itu ternyata pertemuan yang pertama dan terakhir kali," kata Ucup kepada wartawan seperti dikutip dari Solopos.

Meski baru sekali bertemu, Ucup mengaku kagum dengan sifat Didi Kempot. Sang legenda musik campur sari tersebut dinilai sangat ramah, tegas, disiplin, sportif, dan semangat.

 Didi Kempot

Baca juga: Duka Penabuh Gendang: Saya Bersaksi Didi Kempot Orang Baik

Baca juga: Tarzan Imbau Warga Solo Berkabung Untuk Didi Kempot

"Pas ketemu dengan Pak dhe, saya deg-degan dan senang. Ibaratnya tidak dibayar pun, saya bersedia. Saya memang ngefans dengan pak dhe. Lagu-lagunya yang saya suka, seperti lagu berjudul Sewu Kuto dan Terminal Tirtonadi. Saya sering mendengarkan lagu-lagunya saat kerja di Jakarta [sekitar tahun 2008]," tuturnya.

"Di sini saya mengucapkan turut berduka cita. Banyak yang mengenang almarhum. Saya yakin, almarhum layak masuk surga,” katanya.

Didi Kempot dan Ucup Klaten

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini