Duka Penabuh Gendang: Saya Bersaksi Didi Kempot Orang Baik

Karina Asta Widara , Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 33 2210034 duka-penabuh-gendang-saya-bersaksi-didi-kempot-orang-baik-KNw0ry1Jp9.jpg Dory Harsa, penabuh gendang Didi Kempot (Foto: Instagram Dory Har

JAKARTA - Kabar duka meninggalnya Didi Kempot mengungkap sosok Dory Haryanto Saputro atau biasa disapa Dory Harsa. Dia adalah penabuh gendang yang kerap mengiringi penampilan Didi Kempot.

Akun Instagram Dorry Harsa dibanjiri ribuan komentar saat ia mengungkapkan duka cita atas kepergian Didi Kempot yang ia panggil Om Didi.

Baca Juga:

Didi Kempot di Mata Kaum Milenial

Ungkapan Haru Dory Harsa, Pemain Gendang Didi Kempot

Dory Harsa di makam Didi Kempot


Postingan foto di Instagramnya dengan layar hitam tanpa gambar dan tanpa disertai caption. Hubungan Dorry dan Didi Kempot memang layaknya seperti ayah dan anak, tidak heran jika merasa sangat berduka hingga tak sanggup menuliskan kata-kata. Namun, dengan unggahan foto tersebut, para nitizen memahami duka yang sangat mendalam yang sedang dirasakan Dory.

"Sobat ambyar berduka, yang kuat ya mas, doa terbaik ngge pakde," tulis seorang nitizen di laman komentar instagramnya.

Kesetiaan Dory kepada Sang Maestro ia tunjukkan dari panggung hingga pusara. Hal itu tergambar dalam unggahan foto berikutnya. Foto makam mendiang Didi Kempot tak lama setelah prosesi pemakaman. Dalam foto tersebut ia memberikan ucapan bela sungkawa serta kata-kata haru yang menggambarkan perasaannya saat berada di pemakaman Didi kempot pada Selasa 05 Mei 2020.

"Tidak ada ungkapan yang bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Saya hanya memohon doa terbaik dari teman-teman semua untuk om Didi Kempot. Saya bersaksi bahwa beliau adalah orang yang baik," tulis Dory.

Sebelumnya, paras tampan Dory Harsya memang sempat mencuri perhatian ketika ia beberapa kali manggung mengiringi penampilan Didi Kempot. Bahkan meski usianya masih sangat muda, ia tak pernah segan tampil dengan menggunakan beskap dan blangkon saat manggung bersama Didi Kempot. Para nitizen berharap jika Dory bisa menjadi penerus Didi kempot untuk terus melestarikan lagu-lagu pop Jawa yang kini memang tengah digemari para kaum milenial.

"'Awakmu kudu ngelanjutke bro perjuangan e pakdhe nggih', 'Semoga jadi penerus alm didi dan amanah', " tulis para nitizen di laman komentar Instagram Dory.

Baca Juga:

Istri Didi Kempot: Kenapa Papa Tidur Selamanya?

 Ungkapan Haru Dory Harsa, Pemain Gendang Didi Kempot

Momen Didi Kempot Raih Penghargaan di BIMA 2020


Meninggalnya Didi Kempot tentu menyisakan banyak luka bagi Dory mengingat belum lama ini Dory juga kehilangan sang Ayah tercinta pada 05 April 2020 yang lalu. Kesedihan tentu masih sangat dirasakan Dory, terlebih ia juga merupakan pengagum berat Didi Kempot sejak lama.

"Bulan lalu saya kehilangan bapak saya, hari ini saya kehilangan lagi. Sosok panutan serta seseorang yang membangun pribadi saya hingga menjadi seperti saat ini. Terima kasih untuk seluruh dedikasi, karya, serta ilmu yang diberikan. Bahagia dan tenang selamanya di surga, ndan," tulisnya lagi.

Sosok Dory memang tak biasa. Di usianya yang masih 27 tahun, ia bahkan tak terbawa arus musik asing yang kini tengah banyak digandrungi oleh para pemuda seusianya. Darah seni yang mengalir pada dirinya berkat sang Ayah yang juga dikenal sebagai musisi lokal dalam grop dangdut Ervana 87. Terlebih dengan paras tampannya yang menjadi nilai plus di mata para nitizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini