Jerinx SID dan Dr Tirta Bahas Teori Konspirasi COVID-19, Sinyal Langsung Jelek

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 33 2207151 jerinx-sid-dan-dr-tirta-bahas-teori-konspirasi-covid-19-sinyal-langsung-jelek-uIePpPfawZ.jpg Jerinx SID (Foto: Instagram/@jrxsid)

JAKARTA - Drummer grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Sutisna alias Jerinx, menggelar sebuah diskusi terbuka dengan Dr Tirta melalui Live Instagram, pada Rabu, 29 April 2020 malam. Sekitar pukul 20.00 WIB, diskusi dibuka dengan candaan keduanya hingga akhirnya obrolan berubah menjadi serius.

Jerinx SID

Dalam kesempatan itu, keduanya membahas tentang teori konspirasi hingga realita rumah sakit akibat COVID-19. Saat Jerinx menyambungkan realita dengan teori konspirasi, pengaruh elite dunia, hingga media, server atau sinyal mereka langsung berubah menjadi berantakan.

Baca Juga:

- Jerinx Kembali Menyulut Kontroversi, Kali Ini Berdebat dengan Dokter Tirta

- Ibunda Gigi Hadid Kaget Kabar Kehamilan Sang Putri Tersebar

"Well, itu tadi percobaan live Instagram saya bersama Dr Tirta atau Cipeng. Dan seperti yang kalian lihat, ketika Tirta berbicara sinyal baik-baik saja, ketika saya mencoba membongkar atau menjelaskan tentang teori konspirasi sinyal langsung hancur," tutur Jerinx melalui video di akun Instagramnya.

"Apakah itu kebetulan? Kalian sendiri yang putuskan. Yang jelas kami tidak membuat situasi seperti itu, kami benar-benar ingin berdiskusi tentang teori konspirasi dan realita rumah sakit, apa adanya," lanjutnya.

Jerinx dan Dr Tirta

Meski begitu, baik Jerinx maupun Dr Tirta mengaku sudah menemukan garis tengah dari diskusi mereka semalam. Keduanya mengimbau agar media mainstream berhenti untuk membuat narasi ketakutan berlebihan yang dapat membuat masyarakat panik.

"Tapi kami sudah menemukan garis besar, titik temu yang kuat. Jadi kita harus sama-sama, rekan medis, selebriti, influencer, rakyat, siapapun. Pemerintah juga. Kita harus sama-sama menekan, mengingatkan mainstream media untuk mengurangi narasi ketakutan mereka," jelasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Model Seksi Nora Alexandra Mantap Menikah dengan Jerinx SID

Model catik Nora Alexandra Philip foto bersama kekasih Drummer Band Superman Is Dead Jerinx SID (Foto: Instagram @ncdpapl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini