Jerinx Kembali Menyulut Kontroversi, Kali Ini Berdebat dengan Dokter Tirta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 27 April 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 33 2205568 jerinx-kembali-menyulut-kontroversi-kali-ini-berdebat-dengan-dokter-tirta-XMOYGgI7Pr.jpg Jerinx (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jerinx personel S.I.D kembali membuat ramai jagat media sosial. Kali ini ia mengunggah pendapatnya soal pandemi corona yang menurutnya terjadi lantaran ulah teori konspirasi.

Rupanya unggahan Jerinx tersebut mendapat tanggapan dari Dr. Tirta. Sang dokter sendiri selama ini dikenal vokal memerangi pandemi corona di garis depan.

Menurut Dr. Tirta, unggahan Jerinx dirasa kurang pas lantaran diluar bidang keahliannya.

Baca Juga: Singgung Budaya K-Pop, Akun Twitter Jerinx Lenyap

"Gue izin jawab om. Sebelumnya gue respect ama lu. Karena lu orng yg pegang prinsip. Soal teori konspirasi lu, gue ga nyanggah, ga nrima juga. Karena hak setiap orng. Tapi khusus ini, lu berkomentar di luar kapasitas elu," tulisnya di Instagram.

Dr. Tirta kemudian melanjutkan dengan membeberkan apa yang terjadi di rumah sakit dan apa yang dialami oleh rekan-rekannya sesama dokter dan tenaga medis.

"Emang ga semua 100% meninggal covid. Ada yg kelelahan karena stressor tinggi harus menangani pasien covid. Belum pdp, di ruang isolasi dkk. Tapi guru gue sendiri, prof iwan, wafat karena covid. Dan tenaga medis lainnya, kok bisa kena covid? Karena kelelahan bro. Kelelahan ngapa? Ngurus pasien pdp dan covid yg dateng terus," ujarnya.

Bahkan, dokter nyentrik tersebut mengundang Jerinx ke Jakarta untuk melihat langsung wabah yang terjadi di rumah sakit Jakarta.

"Gue dengan sangat terbuka bli. Kalo gue di izinkan, gue mengundang lu untuk ikut gue ke rsup persahabatan. Atau emang ke wisma atlet. Gue ama temen2 capek bli. Serius. Gue ama temen2 cuma pengen ketemu keluarga dengan selamat. Kaya elu bisa ketemu keluarga lu. Gue ama temen2 cuma butuh doa bli," tuturnya.

Mendapat tanggapan dari dokter Tirta, rupanya Jerinx malah balik ngegas. Dalam balasannya, Jerinx justru menilai sebagai seorang dokter haruslah paham soal resiko.

"Di luar kapasitas matamu. Bill Gates itu DOKTER APA? NGAPAIN KITA SEMUA DISURUH NURUT APA KATA DIA DAN APA KATA WHO. Mau ngundang saya ke RS? Gak usah jauh jauh ke Jakarta. RS di Bali ada gak yg perlu relawan? Kalau ada beri tahu saya rumah sakit apa. Lalu ttg anda dan teman2 yg sudah 'capek' - bukankah itu sudah risiko pekerjaan mas? Ada yg melarang ada mundur dari pekerjaan anda?" tulisnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini