Eka Rock SID Kuatkan Jerinx yang Ditahan Atas Laporan IDI

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 33 2261253 eka-rock-sid-kuatkan-jerinx-yang-ditahan-atas-laporan-idi-IywI4ObtCz.jpg Jerinx SID (Foto: IG Jerinx)

JAKARTA - Eka Rock SID menguatkan Jerinx yang kini ditahan karena kasus pencemaran nama baik terkait laporan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dukungannya itu disampaikan melalui unggahan Instagram.

Dia membagikan ilustrasi Jerinx yang berwarna merah dan putih. Terlihat tiga gambar burung dan bendera Indonesia berada di belakang drummer SID itu. Gambar itu dilengkapi dengan tulisan yang berbunyi dukungan untuk Jerinx. Yakni tagar 'Bebaskan JRX SID' dan 'Saya Bersama JRX'.

Baca Juga:

Jerinx Ditahan, Nora Alexandra: Jangan Khawatirkan Aku

Jerinx Ditahan, Intip Lagi Aksi Anti-Masker hingga Tolak Rapid Test Covid-19

Jerinx SID


Eka kemudian menuliskan kalimat singkat untuk menguatkan Jerinx yang kini sedang diterpa perkara hukum. "Tetap kuat saudaraku," tulisnya.

Sebelumnya, Bobby Kool sang vokalis SID juga menuliskan dukungannya untuk Jerinx melalui akun Instagramnya.

"Kebenaran akan menang.. stay strong, stay fight bro. #bebaskanjrxsid #sayabersamajrx dan teruntuk @ikatandokterindonesia," tulis Bobby.

Jerinx dilaporkan oleh IDI Provinsi Bali terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian pada 16 Juli 2020 lalu. IDI merasa dihina oleh Jerinx karena IDI dan rumah sakit disebut menjadi kacung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19" tulis Jerinx di unggahan Instagramnya.

Baca Juga:

Ditahan atas Kasus Pencemaran Nama Baik, Ini yang Dikhawatirkan Jerinx SID

Resmi Tersangka, Jerinx Terancam 6 Tahun Penjara

Jerinx SID

Atas dasar itu, IDI provinsi Bali melaporkan postingan tersebut ke Polda Bali. Dalam laporannya, Jerinx diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A Ayat (2) dan atau Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Terkait laporan tersebut, Polda Bali sudah memeriksa Jerinx. Polisi sudah mengantongi keterangan Jerinx sebelum pada akhirnya ditetapkan tersangka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini