Bicara Corona, Kevin Hendrawan Hadirkan Mahasiswi WNI yang Kuliah di Wuhan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 33 2203823 bicara-corona-kevin-hendrawan-hadirkan-mahasiswi-wni-yang-kuliah-di-wuhan-8G4Ez1pJ1P.jpg Kevin Hendrawan dan Mahasiswi WNI dari Wuhan (Foto: Youtube Kevin)

JAKARTA - Kevin Hendrawan menjadi saksi atas kisah WNI yang menempuh pendidikan di Wuhan, Cina sebelum pandemi Covid-19 merebak. Lewat YouTube, Kevin membagikan momen ketika dirinya berbagi cerita dengan Difa Assylla Putri, mahasiswi Central China Normal University, Wuhan yang baru 6 bulan berada disana.

Oleh pria yang dulunya dikenal sebagai pemenang L-Men of The Year 2014, Difa diminta menceritakan awal mula kemunculan Covid-19 di Wuhan. Menurut cerita Difa, virus tersebut sudah muncul beberapa bulan sebelum Wuhan lumpuh akibat pandemi.

Baca Juga:

Raya Kitty Ucap Syukur Usai Gugatan Cerai Dikabulkan Pengadilan Agama

Zaskia Sungkar Jalani Operasi sebelum Lakukan Transfer Embrio ke Rahim

Kevin Hendrawan


“Sebenarnya itu virus sudah ada dua bulan sebelum itu tuh. Guru gue sudah bilang, hati-hati ya kalian. Disini lagi ada flu baru,” kata dia.

Kevin Hendrawan juga berhasil menggali keterangan dari Difa bahwa warga Wuhan ternyata sama sekali tidak mendapat pemberitahuan mengenai wabah Covid-19. Bahkan ketika pejabat setempat mulai menerapkan lockdown di wilayah Wuhan sekalipun.

“Itu enggak ada pemberitahuan dari pemerintah langsung. Kita juga tahunya dari media. Kalau enggak lihat berita, kita enggak tahu,” tutur Difa.

Tak berhenti sampai disitu, Kevin Hendrawan juga sempat menyinggung masalah lockdown di Wuhan yang ternyata menurut cerita Difa juga tanpa sosialisasi. Penduduk setempat seperti Difa bahkan baru sadar akan bahaya Covid-19 setelah banyak korban berjatuhan.

“Satu dua hari gue masih enggak apa-apa. Gue masih suka main gitu. Nah pas sampai tiga empat hari, wah ini. Ditambah pas kita lihat korbannya itu, kok jumlahnya makin meningkat. Disitu baru kita langsung, wah ini kayaknya parah banget deh,” paparnya.

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini