Salman Khan Geram, Banyak Warga Keluar Rumah saat Pandemi Corona

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 33 2200775 bahas-covidiot-salman-khan-kalau-tak-keluar-rumah-polisi-tak-akan-memukulmu-41jSlnLmsx.jpg Salman Khan. (Foto: FilmFare)

PANVEL - Salman Khan mengungkapkan pendapatnya tentang masyarakat yang tergolong covidiot dalam sebuah video panjang yang diunggahnya di Instagram, pada 16 April 2020. Covidiot merupakan orang-orang yang mengabaikan peringatan terkait kesehatan dan keamanan publik. 

Dalam pembukaan videonya, Salman meminta seluruh masyarakat untuk tetap di dalam rumah. Dia mengisahkan pengalaman temannya yang dihentikan polisi karena keluar rumah. 

Salman Khan. (Foto: Instagram/@beingsalmankhan)

“Dia membuka masker ketika berbicara dengan petugas yang menghentikannya. Dan petugas itu memintanya untuk kembali memakai masker tersebut. Ketika sampai di rumah, seharusnya dia tetap memakai masker itu,” ujarnya dalam video tersebut. 

Salman mengungkapkan, keberadaan para covidiot akan memperlambat India dalam merampungkan permasalahan virus Corona, di saat China mulai bangkit dari keterpurukan. Karena itu, dia mendukung, tindakan tegas yang diambil petugas kepolisian pada orang yang membangkang pada kebijakan pemerintah.

Baca juga: Isolasi Diri, Salman Khan Isi Waktu dengan Berkuda 

“Kalau kau tidak kongkow dengan teman-temanmu di luar, polisi tidak mungkin memukul bokongmu dengan tongkat. Kau pikir polisi suka melakukan itu padamu. Berhentilah melakukan hal bodoh kalau kau tak mau membunuh keluargamu,” katanya. 

Dalam lanjutan keterangannya, aktor 54 tahun itu juga meminta penggemarnya untuk menghargai jasa para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan pasien COVID-19.

 Salman Khan. (Foto: Instagram/@beingsalmankhan)

“Kalian melempar batu ke dokter dan perawat yang menyelamatkan nyawamu? Lalu ada juga orang-orang yang terinfeksi COVID-19 melarikan diri dari rumah sakit. Wah, Kau mau lari ke mana?” ungkapnya. 

Pemerintah India memberlakukan kebijakan lockdown sejak 28 Maret 2020. Hingga 17 April 2020, negara itu membukukan 13.495 pasien positif COVID-19. Dari data itu, 448 orang meninggal dunia dan 1.777 pasien dinyatakan sembuh.*

Baca juga: Park Seo Joon Mundur, Joo Ji Hoon Pertimbangkan Bintangi Mount Jiri 

(SIS)

BERITA FOTO
+ 3

Kasus Pembunuhan Satwa Langka, Aktor Bollywood Ini Dihukum 5 Tahun Bui

Aktor Bollywood Salman Khan (kemeja hitam) tiba di sebuah pengadilan di Jodhpur, negara bagian barat Rajasthan, India, Kamis 5 April 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini