Share

Salman Khan dan Aamir Khan Beri Rp9 M ke Gadis Berhijab yang Teriak Takbir, Berikut Faktanya

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 33 2547439 salman-khan-dan-aamir-khan-beri-rp9-m-ke-gadis-berhijab-yang-teriak-takbir-berikut-faktanya-R037aCrYUL.jpeg Muskan Khan, muslimah India yang jadi simbol perlawanan larangan hijab di Karnataka (Foto: Times of India)

MUMBAI- Gadis bernama Muskan Khan belakangan menjadi perbincangan publik. Pasalnya dia disebut sebagai simbol perlawanan larangan hijab di distrik Karnataka di India. 

Pertikaian hijab di Karnataka dimulai setelah beberapa mahasiswi di Perguruan Tinggi Negeri Udupi diminta untuk melepas jilbab mereka. Ketika gadis-gadis itu menolak untuk melepas jilbab mereka, mereka dipaksa untuk meninggalkan kuliah.

Di tengah-tengah ini, sebuah video viral di media sosial menunjukkan Muskan Khan memasuki lingkungan kampus mengenakan jilbab dan meneriakkan takbir melawan sekelompok pria yang meneriakinya.

Tidak hanya itu, baru-baru ini sebuah postingan telah menjadi viral di media sosial yang mengklaim bahwa aktor Salman Khan, Aamir Khan dan Pemerintah Turki akan menghadiahi Muskan Khan dengan hadiah uang tunai yang besar.

Desas-desus mengklaim bahwa hadiah uang tunai tersebut mencapai 5 crore rupee atau setara Rp9,4 miliar dari Pemerintah Turki dan kedua aktor. Melansir laman CMA Trends, Selasa (15/2/2022) informasi tersebut ternyata tidak valid. 

Menurut penelitian oleh Factly, pemerintah Turki belum merilis pernyataan resmi apa pun, yang mengklaim Muskan Khan akan menerima jumlah uang tunai yang disebutkan. Tidak ada siaran pers seperti itu yang ditemukan di situs web Kementerian Luar Negeri Republik Turki dan situs web Kedutaan Besar Turki di New Delhi.

Berbicara tentang para aktor, tidak ada pernyataan yang dibuat oleh Salman Khan atau Aamir Khan tentang pemberian 3 crore rupee kepada Muskan. Perlu dicatat juga, baik Salman dan Aamir belum menyatakan pandangan mereka tentang pertikaian hijab yang sedang berlangsung di Karnataka. 

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini