Yovie Widianto Sebut Lagu Kasih Putih untuk Glenn Fredly Sempat Tertunda Dirilis

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 13 April 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 33 2198647 yovie-widianto-sebut-lagu-kasih-putih-untuk-glenn-fredly-sempat-tertunda-dirilis-6g3rnmd5IR.jpg Yovie Widianto (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Lagu Kasih Putih yang dinyanyikan Glenn Fredly cukup membius penikmat musik di Indonesia. Namun siapa yang menyangka, jika lagu ini sempat ditunda perilisan di album solo pertama Glenn Fredly.

Yovie Widianto selaku pencipta lagu, menceritakan kisah di balik tertundanya perilisan single tersebut. Padahal lagu tersebut diserahkan kepada Glenn Fredly sekira tahun 1998.

"Lagu itu aku berikan berbarengan dengan Cukup Sudah untuk album solo pertama almarhum Glenn Fredly. Tapi atas berbagai pertimbangan, akhirnya Cukup Sudah dirilis terlebih dahulu dan Kasih Putih baru (keluar) tahun 2000,” tulis Yovie dalam instagramnya pada 11 April silam.

Yovie Widianto

Baca juga: Ziarah ke Makam Glenn Fredly, Mutia Ayu: Mas, Aku Datang

Baca juga: Kalina Ocktaranny Sebut Pernikahan dengan Deddy Corbuzier Menyiksa

Meski demikian, Yovie Widianto mengaku bangga karena lagu Kasih Putih bisa menemani perjalanan karier Glenn Fredly. “Bahagia di atas sana adikku. Beristirahatlah dalam cinta, Glenn. Kami sangat mencintaimu,” ungkapnya menambahkan.

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar dari netizen maupun musisi di Indonesia. Drummer Echa Soemantri misalnya, ia mengatakan lagu Kasih Putih sangat istimewa di setiap konser yang dibawakan Glenn Fredly.

“Dari beberapa kali bermusik bareng, hampir semua pertunjukan almarhum menjadikan lagu ini sebagai pamungkas. Salah satu karya terbaik sepanjang masa,” ungkap penggebuk drum grup musik jazz Trisum tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini