Andrea Dian Ungkap Kondisi sebelum Dinyatakan Positif COVID-19

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 33 2197571 andrea-dian-ungkap-kondisi-sebelum-dinyatakan-positif-covid-19-8BfY66QVRw.jpg Andrea Dian (Foto: Instagram/@andreadianbimo)

JAKARTA - Andrea Dian mengungkap kondisinya sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19. Andrea yang saat itu baru sembuh dari demam mengaku tidak merasakan gejala apapun.

“Keadaannya waktu itu tuh aku kayak orang normal, sehat. Enggak ngerasain gejala batuk, pilek, sesak napas, enggak ada sama sekali,” jelas sang aktris di channel YouTube AndreaBimo, Sabtu (11/4/2020).

Ganindra Bimo dan Andrea Dian

Lantaran tidak menunjukkan gejala orang yang tertular COVID-19, Andrea Dian dan Ganindra Bimo, suaminya enggan memusingkan hal tersebut. Bahkan pada saat itu, Bimo yakin bahwa Andrea tidak tertular.

“Di detik itu kami berdua masih mikir tuh, kayak enggak mungkin sih Andrea kena Covid,” kata pria 32 tahun ini.

Baca Juga:

Ungkapan Terima Kasih Andrea Dian pada Petugas Medis

Selain Meningitis, Keluarga Sebut Glenn Fredly Punya Riwayat Penyakit Ginjal

Pun halnya ketika Andrea Dian diminta menjalani swab test, Ganindra Bimo hanya berinisiatif mencari informasi lengkap tentang penyakit yang diderita sang istri. Sebab baik Bimo maupun Andrea tidak pernah berpikir bahwa salah satu diantara mereka sudah terpapar Covid-19.

Andrea Dian

“Waktu itu kita di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan, enggak apa-apa silakan di-swab karena untuk hasil yang lebih baik, sekalian saja kan kita cari info semaksimal mungkin. Tujuan utamanya kan untuk menyembuhkan Andrea,” jelas Ganindra Bimo.

Namun setelah menjalani swab test, Andrea Dian ternyata dinyatakan positif COVID-19 pada 18 Maret 2020 dan harus menjalani isolasi hingga dinyatakan sembuh tiga minggu setelahnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 3

Sembuh dari Corona, Andrea Dian : Tenaga Medis Adalah Pahlawan Sesungguhnya

Andrea Dian dinyatakan sembuh dari COVID-19, Setelah dua tesnya negatif corona, Andrea Dian pun diizinkan untuk pulang ke rumah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini