nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Jawab Tudingan Karen Pooroe soal Tak Sekolahkan Mendiang Zefania

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 10:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 10 33 2197092 suami-jawab-tudingan-karen-pooroe-soal-tak-sekolahkan-mendiang-zefania-QjqKN4941l.jpeg Arya Claproth. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Arya Claproth akhirnya menguak fakta terkait tudingan sang istri Karen Pooroe yang menyatakan dirinya tak memenuhi kebutuhan pendidikan mendiang putri mereka, Zefania Carina. 

Arya menuturkan bahwa terakhir kali sang putri bersekolah TK B di Bandung. Kemudian setelah ada masalah rumah tangga dengan Karen, ia memboyong sang putri ke Jakarta. 

Arya Claproth bersama sang ayah dan Marshanda. (Foto: YouTune/Zefania Carina Claproth)

Karena Zefania sempat mengulang TK A, usianya sudah cukup untuk masuk SD. Arya pun mendaftarkan sang putri ke sekolah dasar. “Anak kan harus sekolah. Akhirnya gue daftarkan Zefi sekolah supaya bisa bersosialisasi,” kata Arya seperti dikutip dari YouTube Zefania Carina Claproth, Jumat (10/4/2020). 

Ayah Arya, Richard menjadi saksi ketika Zefania diterima sekolah. Menurutnya, kala itu sang cucu senang karena tahu dirinya akan masuk SD.

Baca juga: Dituduh Palsukan Rekam Medis, Karen Pooroe Tantang Suami Temui Psikiater

Richard juga mengatakan bahwa Karen sudah tahu bahwa Zefania sudah didaftarkan masuk sekolah di Jakarta. “Dia (Karen) sempat kaget tanya, ‘Oh sekolah di mana, Pap?’ Saya jawab di kawasan Jakarta Selatan,” ungkapnya. 

Namun karena pemberitaan Karen yang menuding Arya membawa kabur sang putri dan tinggal bersama Marshanda ramai pada November 2019, pihak sekolah batal menerima Zefania sebagai murid dengan alasan reputasi dan menjaga murid lainnya. 

Arya Claproth. (Foto: SILET RCTI)

"Sekolah enggak berani menerima Zefi walaupun sudah terpenuhi (kualifikasi)" kata Arya. Pihak sekolah kemudian menyarankan Arya untuk menyekolahkan Zefi dengan metode home schooling.*

Baca juga: Aura Kasih Kenang Cinta Beda Keyakinan dengan Glenn Fredly  

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini