Gagal Produksi Tas, Soimah Beralih Membuat Masker

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 06 April 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 33 2194716 gagal-produksi-tas-soimah-beralih-membuat-masker-XWqEVpcSOK.jpg Soimah (Foto: Instagram)

JAKARTA - Soimah memiliki sebuah bisnis clothing line yang diberi nama Shopimah. Berdiri sejak 2018 lalu, Shopimah diketahui menjual berbagai merchandise dengan sketsa wajah dirinya, seperti kaos, sweater hingga topi.

Sempat ingin memproduksi tas, hal tersebut diketahui urung dilakukan oleh istri dari Herwan Prandoko tersebut. Ia justru memlih untuk memanfaatkan sisa bahan yang tersebut untuk dibuat masker dan membantu masyarakat yang membutuhkan barang tersebut, demi mengurangi pemakaian masker bedah yang seharusnya digunakan oleh para petugas medis.

"Halo guys, kaosku baguskan? Gambar 4D. Beberapa waktu lalu aku memproduksi kaos ini, dan aku masih punya bahan yang rencananya mau aku buat tas. Tapi melihat kondisi kayak sekarang ini, akhirnya aku berubah pikiran, dan bahan aku akan aku buat masker. Karena saat ini juga lagi pada butuh masker. Masker dari kain untuk orang yang sehat," ujar Soimah dalam bahasa Jawa, yang dikutip dari akun IGTV miliknya.

 

Baca Juga: Ini Cara Unik Soimah Ingatkan Warga Tak Mudik saat Pandemi Corona

"Karena masker medis biarkan saja tim medis yang pakai. Karena sekarang, kan, sudah susah dan mahal harganya. Jadi biarin masker medis untuk tim medis saja, untuk oprang yang sehat bisa pakai masker kain," lanjutnya.

Soimah sendiri sempat menunjukkan hasil masker kain rancangannya yang akan ia bagi-bagikan secara gratis untuk masyarakat melalui akunnya tersebut. Bahkan, ia mengungkap bahwa masker produksinya memiliki bahan yang aman, bahkan dilengkapi dengan wadah tisu untuk membuat masyarakat semakin yakin bahwa produk tersebut bisa digunakan menangkal virus corona.

"Buat orang-orang yang sehat, nih pake masker kain, ini mau aku bagi-bagiin. Ini sudah standar, kainnya sudah aku dobel, tapi bagian belakangnya bisa buat wadah tisu, bisa diganti-ganti (tisunya), dan masker bisa dicuci," jelasnya.

"Enggak pakai tisu juga enggak apa-apa, karena ini sudah dobel kainnya, jadi aman. Ada talinya, fungsinya buat yang memakai hijab biar nggak ribet bisa diikat talinya," lanjutnya.

Dengan membagi-bagikan masker kain secara gratis, wanita 39 tahun ini berharap agar masyarakat bisa tetap saling menjaga dan melindungi diri dari virus corona. Tentunya dengan tetap rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan masing-masing.

"Intinya harus salinge melindungi. tetap di rumah, tapi kalau kepept bisa pakai ini. Pokoknya juga rajin cuci tangan, jaga kebersihan, jaga daya tahan tubuh," tandasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

Artis Bollywood Kanika Kapoor Positif Corona

Kanika Kapoor menjadi artis pertama Bollywood yang positif COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini