nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Unik Soimah Ingatkan Warga Tak Mudik saat Pandemi Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 22:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 33 2191923 ini-cara-unik-soimah-ingatkan-warga-tak-mudik-saat-pandemi-corona-QDhnR0aDFX.jpg Soimah (Foto: Instagram)

JAKARTA - Imbauan pemerintah untuk tidak melakukan mudik di saat pandemi virus corona, digaungkan berbagai pihak termasuk para artis. Soimah salah seorang pekerja seni yang meminta agar tidak mudik ke kampung halaman.

Soimah memiliki cara unik saat menyampaikan hal tersebut yakni dengan menggunakan bahasa jawa. Dalam video berdurasi sekira menit, Soimah menjelaskan alasan untuk tidak mudik karena jangan menambah jumlah pengidap virus corona di kampung halamannya.

"Bapak-bapak, ibu-ibu semuanya, kakakku yang berada di perantauan, enggak usah pada balik ke kampung dulu. Kasihan bapak ibu kalian sudah tua-tua, malah kena (corona). Anakmu, saudara-saudaramu, tetanggamu nanti juga malah kena, nanti nggak kelar-kelar. Nggak bisa lebaran, nggak dapat THR," kata Soimah.

Soimah mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik saat ini

Baca juga: Kondisi Andrea Dian Usai Dipindah ke Wisma Atlet

Baca juga: Cantiknya Soimah hingga Maudy Koesnaedi Kenakan Busana Batik

Selain itu, Soimah juga meminta agar masyarakat tidak egois dan untuk sementara waktu memakan makanan seadanya demi keselamatan bersama.

"Jadi enggak usah, 'Nanti di rumah enggak bisa makan ini'. Ya sudah makan seadanya, sama telur sama kecap, garam jadi kuah ya bisa. Dulu aku suka gitu ya hidup," tuturnya.

"Jadi enggak usah banyak alasan, enggak usah bingung. Biar negara yang mikir, yang penting dari diri sendiri," tandas Soimah.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini