Andrea Dian Ungkap Makanan yang Dikonsumsi saat Jalani Karantina Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 05 33 2194432 andrea-dian-ungkap-makanan-yang-dikonsumsi-saat-jalani-karantina-corona-KzfUUUvsJo.jpg Andrea Dian (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris Andrea Dian diketahui sudah selama 23 hari menjalani karatina serta pengobatan sebagai seorang penderita virus corona. Sempat di rawat disalah satu rumah sakit swasta, kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Mintohardjo, kali ini istri dari Ganindra Bimo tersebut diketahui masih harus menjalani pengobatan di rumah sakit darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara.

Melalui akun Instagram Storiesnya, wanita 34 tahun ini sempat membuat sesi tanya jawab terkait penyakit corona yang ia idap, sambil menunggu hasil tes berikutnya.

Ia bahkan nampak terus menerus berusaha untuk memberikan informasi positif dan edukatif terhadap para pengikutnya. Salah satunya soal obat dan makanan yang ia dapat selama menjalani masa karantina, serta imbauan untuk rajin mencuci tangan.

 

Baca Juga: Andrea Dian Ungkap Tidak Cocok Konsumsi Chloroquine

"Selama perawatan aku dapat makanan yang seimbang: lauk (ikan, ayam, daging, tahu, atau tempe), Sayur, nasi, buah, susu. Vitamin: multivitamin dan vitamin c," ujar Andrea Dian pada unggahannya.

"Jangan lupa harus minum banyak air putih, minimal 2 liter sehari. Dan harus beraktivitas (senam-senam kecil atau olahraga). Jika memungkinkan berjemur di pagi hari, jangan lupa sering cuci tangan," sambungnya.

Bukan hanya soal makanan, bintang film From Bandung With Love ini juga sempat menjawab pertanyaan terkait bagaimana mengatasi panik saat mengalami batuk, pilek, dan demam. Pasalnya, sebagian besar orang saat ini memiliki rasa takut yang besar, lantaran virus corona memiliki gejala awal seperti batuk, pilek, dan demam.

"1. Coba untuk tetap punya pikiran positif (jangan setiap ada keluhan pikirannya pasti sakit corona), 2. Banyak bergerak (dance, workout, masak bersih-bersih kamar, dll), 3. Dengerin musik. 4. Telpon orang yang kalian sayang atau keluarga atau teman. 5. Makan yang sehat dan minum air putih yang banyak. 6. Berdoa, itung berkat yang sudah kalian terima yang sehat bukan badannya aja, tapi pikiran harus sehat juga ya," tandasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

Andrea Dian Dinyatakan Negatif Virus Corona

Dirinya dinyatakan negatif corona setelah menjalani Rapid Test.(Foto : Instagram @andreadianbimo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini