Slank Ajak Penggemar Berdonasi untuk Pedagang Kaki Lima di Tengah Pandemi Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 33 2190569 slank-ajak-penggemar-berdonasi-untuk-pedagang-kaki-lima-di-tengah-pandemi-corona-JqTd6Q0AHA.jpg Slank (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi corona yang melanda masyarakat Indonesia, membuat para public figure ikut tergerak hatinya untuk melakukan penggalangan dana. Berbagai cara dilakukan, mulai dari mengajak berpatisipasi untuk menyumbangkan sebagian rezeki, hingga menggelar konser amal secara live di Instagram.

Tak ingin tinggal diam, grup band Slank juga turut berpartisipasi dalam penanganan virus corona di Indonesia lewat penggalangan dana. Melalui unggahan di akun Instagram, pelantun Terlalu Manis ini mengajak para penggemarnya untuk menggerakkan hati dan membantu mengirimkan donasi.

SLANK

"Indonesia… Lo harus gerak! Bukan gerakin kaki ke luar rumah, atau gerakin tangan di jalan. Tapi GERAKIN HATI LO. SLANK ngajak kalian semua untuk bahu membahu ngelawan VIRUS. Dengan mengirimkan donasi melalui BenihBaikDotCom," tulis Slank pada akun Instagram mereka.

Baca Juga:

Kaka Slank: Disiplin Mampu Hambat Penyebaran Covid-19

Pesan Istri Pertama Kiwil Jika Suaminya Ingin Menikah untuk Ketiga Kalinya

Berbeda dengan artis lain yang memilih untuk menggalang dana dan membeli alat proteksi dini (APD) untuk para tenaga medis, Slank justru memfokuskan donasi mereka untuk para pedagang kaki lima yang mengalami penurunan penghasilan akibat corona.

SLANK

"Semua bantuan yang terkumpul akan kita salurkan kepada korban terdampak COVID-19, terutama pedagang-pedagang kaki lima di wilayah Jabodetabek yang omsetnya turun drastis di tengah wabah Corona," jelas mereka.

Lebih lanjut, grup band yang diketuai oleh Kaka ini sangat berharap agar masyarakat mau membantu keuangan para pedagang yang terkena imbas virus corona.

"Berapapun DONASI kalian udah sangat ngebantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan cari makan di tengah musibah ini, mereka yang sama sekali nggak kepikiran untuk cari masker atau cari hand sanitizer," tukasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini