Kemarin, Film Dokumenter Seventeen Hingga Diterjang Tsunami Selat Sunda

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 206 2189145 kemarin-film-dokumenter-seventeen-hingga-diterjang-tsunami-selat-sunda-o5Fne9eRuT.jpg Seventeen (Foto: Ist)

JAKARTA - Band Seventeen menghadirkan film dokumenter bertajuk Kemarin. Film pada awalnya merupakan film dokumenter perjalanan karier band Seventeen.

Penggarapan film ini pun sempat ditunda ketika Seventeen harus menghadapi musibah ditejang tsunami Selat Sunda ketika manggung di Pantai Anyer. Tiga personel Seventeen pun meninggal, menyisakan sang vokalis, Ifan.

Sempat tak ada niat melanjutkan film tersebut, Ifan akhirnya meneruskan cita-cita sang sahabat ketika kamera yang merekam kejadiaan nahas itu ditemukan. Film dokumenter Kemarin pun akhirnya harus menceritakan bagaimana band Seventeen berjalan hingga kemudian dipisahkan oleh maut.


Baca Juga:

Lewat Mimpi, Ifan 'Seventeen' Masih Sering Didatangi Dylan Sahara

Film Kemarin

"Setelah menemukan kamera Andi itu gue memutuskan untuk melanjutkan pembuatan dokumenter Seventeen," ujar CEO Mahakarya Pictures, Dendi Reynando.

Film Kemarin disutradarai oleh Ipie Guava. Butuh waktu 14 bulan untuk proses produksi. Termasuk perjalanan Ifan ketika harus merelakan para sahabatnya menjadi korban tsunami Selat Sunda.

"Proses produksi ini memakan waktu 14 bulan. Dimulai dari menonton semua footage yang berjumlah 55 jam. Memilih angle cerita paling tepat yang akan disampaikan. Lalu kita memproduksi ulang adegan tsunami selama 2 hari. Nah ini melibatkan puluhan extras dan membuat ombak tsunami, kemudian di touch up dengan CGI," kata sutradara, Upie Guava.

Kamera Andi Seventeen yang ditemukan pascatsunami pun begitu membantu jalannya film. Materi video tersebut akan menceritakan bagaimana perjalan Seventeen hingga akhir hayat para personelnya. Kemudian perjalanan Ifan mencari jenazah teman dan memulihkan kondisi pasca-tinggal sahabat akan diceritakan dalam film Kemarin.

Baca Juga:

Kiwil Berikrar Akan Nikahi Jenazahnya, Meggy Wulandari Menangis

Disebut Mirip Hewan, Daus Mini: Salah Saya Apa

3 Hal yang Menyelamatkan Ifan Seventeen dalam Bencana Tsunami


"Ifan pribadi juga diikuti kamera selama berbulan-bulan. Untuk merekam aktivitas dan kondisi sesungguhnya yang dia alami setelah kejadian tsunami," jelasnya.

Film Kemarin rencananya akan ditayangkan pada 23 April 2020. Tak cuma di Indonesia, film ini rencananya juga bakal diputar di Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini