10 Tips Produktif Ade Fitrie Kirana Manfaatkan Waktu #dirumahaja

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 33 2188546 10-tips-produktif-ade-fitrie-kirana-manfaatkan-waktu-dirumahaja-jopQJjiTDP.jpg Ade Fitrie Kirana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Artis pemeran sinetron Raden Kian Santang MNCTV, Ade Fitrie Kirana giat menggaungkan kampanye pada masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa bencana wabah corona.

Ade Fitrie sendiri menyadari bila saat menjalani sosial distancing ataupun kampanye #dirumahaja akan timbul rasa bosan yang luar biasa.

"Memang suasana saat ini benar benar tidak mudah. Di waktu seperti saat ini cukup sulit utk betul betul tenang, sekuat tenaga mau dibawa santai pun mustahil. Percayalah, ketika mendengar hal ini dunia seolah berhenti sejenak," kata Ade Fitrie Kirana.

Akan tetapi, untuk membuat waktu isolasi diri menjadi efektif, Ade Fitrie Kirana lantas membagikan tips produktif selama isolasi mandiri. Apa saja? Yuk, disimak.

 

1. Buat jadwal kegiatan antara orangtua dan anak.

Ade Fitrie Kirana menuturkan, orang tua yang terlibat langsung dalam kegiatan anak, rupanya bisa berpengaruh positif. Meski begitu, orang tua perlu berhati-hati untuk mengingatkan anak soal bahayanya virus corona.

2. Cari lowongan pekerjaan paruh waktu

Di tengah usia produktifmu, nggak ada salahnya, dong untuk meniti karier dari bawah. Untuk itu, coba isi waktu luangmu dengan mencari-cari daftar lowongan pekerjaan yang menarik. Mau freelance, part-time, atau full-time, kamu bisa menyesuaikannya dengan jadwal kesibukanmu.

3. Tonton film atau serial favoritmu

Mumpung punya banyak waktu luang bertemu kasur tercinta di kamarmu, coba tonton film atau tamatkan serial favoritmu. Biar tambah asyik, siapkan snack ringan dan minuman kesukaanmu.

 

4. Coba olahraga di rumah

Biasanya, orang-orang beralasan tidak sempat olah raga karena sibuk di luar. Nah, karena sekarang kamu punya banyak waktu di rumah, coba untuk lakukan olahraga ringan.

5. Main game atau belanja online

Sebagai bentuk self-reward, kamu juga bisa melakukan hobimu, salah satunya bermain game. Namun, jangan bermain game dalam waktu berlebihan dan belanja yang berlebihan.

6. Lakukan perawatan kecantikan

Kamu punya banyak waktu untuk merawat kesehatan dan keindahan kulitmu. Jangan sia-siakan waktu yang tersedia.

7. Mendekorasi ulang kamarmu dan memilih barang yang akan di donasikan

Pisahkan mana yang sudah tak terpakai dan masih layak serta akan kita berikan untuk teman/saudara kita. Kamu bisa memulai dengan mengganti arah tempat tidur, mengganti warna cat kamar, mengganti letak barang-barang di kamar, atau menambah ornamen untuk mempercantik kamar.

8. Buat konten untuk menyalurkan karyamu

Kamu bisa memilih untuk menyalurkannya lewat blog, media sosial pribadi, atau mungkin sebuah channel YouTube. Hasilnya, kamu bisa jadi lebih produktif dan berfikir kreatif. Siapa yang tahu kalau misalnya dari medium itulah, kamu bisa memperoleh pendapatan?

 

9. Buat resolusi hidup

Coba temukan lagi apa yang membuatmu bersemangat dalam berkarya, atau bekerja. Siapa tahu, kamu malah menemukan tujuan hidup yang baru.

10. Kerjakan tanggung jawabmu dulu

Punya waktu luang bukan berarti kamu lepas dari tanggung jawab. Ayo tetap semangat,coba ingat apakah kamu masih punya pekerjaan rumah atau tanggung jawab kantor yang harus diselesaikan? Kalau iya, kerjakan dulu tugasmu itu, ya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini