Rihanna Donasikan Rp78,8 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 33 2187319 rihanna-donasikan-rp78-8-miliar-untuk-perangi-virus-corona-NGeKGRP7A8.jpg Rihanna (Foto: Instagram Rihanna)

LOS ANGELES - Rihanna membuktikan solidaritas mencegah virus corona. Melalui The Clara Lionel Fondation yang dimiliki, ia menyumbang USD5 juta atau senilai Rp78,8 miliar.

Mengutip Variety, Minggu (22/3/2020) sumbangan itu akan diserahkan ke beberapa organisasi di dunia. Diantaranya Direct Relief, Partners in Health, Feeding America, The International Rescue Committee, dan Solidarity Response Fund Covid-19 dari WHO.

Baca Juga:

Rihanna Curhat soal Kebebasan di Ultah Ke-32

Rihanna Diisukan Pacari A$AP Rocky Setelah Putus dari Miliuner Arab

Rihanna

Deretan organisasi ini akan menyalurkan bantuan kepada kelompok terpinggirkan di kawasan Amerika Serikat, Karibia juga Afrika, termasuk untuk tenaga medis yang bekerja memerangi virus corona.

"Tidak ada yang lebih penting selain memberikan perlindungan kepada mereka yang menjadi korban dari penyebaran virus ini," kata Justine Lucas, Eksekutif Direktur CLF.

Sumbangan ini juga siap membeli kebutuhan stok makanan untuk para lansia yang berisiko di Amerika Serikat, menyediakan alat kesehatan di Haiti dan Malawi. Penelitian beserta pengembangan vaksin juga terapi kesehatan.

"CLF percaya, bahwa salah satu senjata paling kuat memerangi COVID-19 adalah persiapan," jelas perwakilan yayasan tersebut.

Maka dari itu, menjadi hal utama untuk melindungi petugas kesehatan sebagai garda terdepan melawan virus corona. "Waktunya bertindak adalah sekarang," imbuh Rihanna.

Baca Juga:

Alasan Detri Warmanto Tak Dirawat di Rumah Sakit Meski Positif Corona

Dari Ruang Isolasi, Andrea Dian: Kami Butuh Pertolongan

Rihanna

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini