nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teman Positif Corona dan Meninggal, Raditya Dika: Please di Rumah Saja

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 13:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 22 33 2187241 teman-positif-corona-dan-meninggal-raditya-dika-please-di-rumah-saja-GjADqc4y40.jpg Raditya Dika dan Annisa Aziza (Foto: Youtube Raditya Dika)

JAKARTA - Kabar duka dirasakan Raditya Dika. Pasalnya, salah satu sahabatnya di SMA 70 yang berprofesi sebagai dokter terinveksi virus corona (Covid-19). Sang sahabat terpapar virus corona ketika sedang merawat pasien dan akhirnya harus meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan Raditya Dika dalam Insta Stories-nya. Ia berduka bagai mana sang sahabat yang baik hati tersebut harus meninggal dunia ketika bertugas.

Baca Juga:

Cerita Raditya Dika Membangun Podcast

Pindah Rumah, Raditya Dika Terpaksa Menginap di Hotel

Raditya Dika

"Jam empat pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena Coivd-19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas," jelas Raditya Dika.

Berkaca dari kejadian tersebut, Raditya Dika pun mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga diri dari virus corona. Salah satu hal sederhana adalah dengan berdiam diri di rumah.

"Teman-teman, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik-baik. Semua orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa di rumah aja," jelas Raditya Dika.

Selain itu, bagi yang mempunyai rezeki lebih, Raditya berharap ada yang memberikan sumbangan kepada badan yang dipercaya. Sumbangan untuk para petugas medis berupa alat pelindung diri.

Baca Juga:

Alasan Detri Warmanto Tak Dirawat di Rumah Sakit Meski Positif Corona

Bagikan Tips Cuci Tangan Lewat Tik Tok, Netizen Salah Fokus ke Jari Ayu Dewi

Raditya Dika


"Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yang dipercaya untuk tenaga kesehatan yang bertugas. Jangan timbun masker, sarung tangan, karena mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya," tutup Raditya Dika.

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Hamil 6 Bulan, Istri Raditya Dika Dapat Kejutan Baby Shower

Momen Anissa Aziza saat foto bersama sahabat dan keluarganya saat diberi kejutan baby shower. (Foto: Instagram kykuu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini