Meisya Siregar Gregetan Jadi Guru Private Bagi Putrinya Selama Libur Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 33 2185282 meisya-siregar-gregetan-jadi-guru-private-bagi-putrinya-selama-libur-corona-5u0ZvjiVFH.jpg Meisya Siregar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sejak Senin, 16 Maret 2020 kemarin pemerintah diketahui telah mengimbau agar proses belajar mengajar di sekolah dilakukan di rumah. Bukan sebagai ajang liburan, namun anak-anak diminta untuk belajar di rumah dan mengerjakan soal-soal seperti yang biasa dilakukan di sekolah.

Baru satu hari menjalankan kebijakan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona, Meisya Siregar nampaknya sudah tak kuat harus menjadi guru bagi anak keduanya, Song Louisa Mu'Khadijah. Sebab, sifat anaknya yang cukup santai membuatnya menjadi panik tak karuan.

Ia mengungkapkan bahwa soal yang harusnya dikumpulkan dalam kurun waktu 15 menit lagi, sama sekali belum selesai dikerjakan oleh Louisa. Bahkan, ia sampai harus meminta tolong anak pertamanya untuk membantu Louisa mengerjakan soal yang diberikan oleh gurunya.

 

Baca Juga: Meisya Siregar dan Keluarga Terapkan Self Isolation di Tengah Pandemi Korona

"Ya Allah. Kalau di suruh di rumah aja 14 hari mah gampang buat kami sekeluarga yang memang senang di rumah. Udah biasa juga working from home. Nggak masyalaaah, benerannnnn deh !!!," ungkap Meisya Sirega dalam keterangan unggahanannya.

"Tapi ... Kalau sekolah dipindahin ke rumah, nambah jadi 'Guru' juga, yang harus ngadepin murid macam Louisa yang santai kayak di pantai, deadline 15 menit lagi belom juga kelar. Kakaknya sampai turun tangan karena Bundanya udah istighfar terus karena nada suara udah 2 oktaf, gregetan," jelasnya.

Istri dari Bebi Romeo ini mengaku bahwa dirinya tak cukup sabar untuk mendampingi putrinya sebagai guru les private. Ia bahkan bertekad untuk tak membiarkan putrinya mengerjakan soal diwaktu yang mepet, lantaran akan semakin menambah tingkat stress pada dirinya.

"Ampuni aku Ya Allah yang nggak sabaran ini ... 3 tugas dalam semalam itu buat Louisa kayak bikin skripsi. Mana pelajaran SD sekarang susah-susah pulakkk amponnnn," jelasnya.

 

"Okeh, mulai besok udah harus pake sistem belajarnya nggak ada lagi lagi kebut semalem ! Semangat #dirumahaja ya semuaaah ! Walaupun nambah peran baru jadi Guru Private !," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Beberkan Kesaksian di Hadapan Raffi Ahmad

Kebersamaan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar di malam penganugerahan Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020 menjadi sorotan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini