nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji Akting Liu Yifei di Mulan, Sutradara: Aku Menemukan Pejuang

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 10 206 2181144 puji-akting-liu-yifei-di-mulan-sutradara-aku-menemukan-pejuang-RBa9hM6NcB.jpg Liu Yifei di Live-action Mulan (Foto: Disney)

LOS ANGELES - Butuh waktu setahun lebih bagi Disney untuk menemukan pemeran Mulan di film live-action. Setelah melakukan audisi panjang, pilihan Disney akhirnya jatuh pada sosok Liu Yifei.

Sutradara Niki Caro menceritakan bagaimana akhirnya ia bisa menemukan Liu Yifei. Yang menarik, mereka tak bertemu mantan kekasih Song Seung Heon itu saat audisi di China, melainkan ketika sang aktris pergi ke Los Angeles.

Film Mulan

"Selama proses casti pertama, kami melakukan tur ke China dan menemukan beberapa wanita muda yang luar biasa, tapi aku tak pernah merasa benar-benar menemukan pejuang kami," kata Niki dalam wawancara dengan AsiaOne, seperti dikutip Okezone, Selasa (10/3/2020).

"Setahun kemudian, Yifei datang ke Los Angeles untuk menemuiku, dan kemudian kami berakhir di ruang audisi, tanpa tidur sedikit pun," papar Niki.

Baca Juga:

- Lihat Skill Bela Diri Donnie Yen, Sutradara Live-Action Mulan Terkagum-kagum

- Penjelasan Ririn Ekawati soal Temuan Xanax di Rumahnya

Selama proses casting, Niki melihat betapa kuatnya karakter dan pribadi Liu Yifei. Sikap tak kenal lelahnya juga menjadi salah satu nilai plus di mata sang sutradara.

"Dia diminta untuk melakukan lima adegan dialog, yang mana salah satunya sepanjang lima halaman. Tapi dia tak pernah terlihat ragu. Aku langsung bisa melihat betapa kuatnya dia sebagai seorang artis," ungkap Niki.

Liu Yifei di Film Mulan

"Kemudian kami mengirimnya untuk melakukan pelatihan fisik yang berat. Lagi, dia tidak mengeluh. Dia tak pernah menyerah. Aku tahu, aku telah menemukan pejuangku," sambungnya.

Di live-action Mulan, Liu Yifei akan beradu akting dengan senior-seniornya dari industri film China. Jet Li, Donnie Yen, dan Gong Li adalah beberapa artis senior China yang juga bermain di live-action Mulan.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Cantik dan Fresh, Penampilan Brigette Lundy-Paine di Action Point

Aktris Brigette Lundy-Paine saat menghadiri peluncuran film "Action Point" di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini