nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Peran Raja di Mulan, Sutradara Konsultasi dengan Pemerintah China

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 18:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 10 206 2180991 demi-peran-raja-di-mulan-sutradara-konsultasi-dengan-pemerintah-china-7gBePyUBWp.jpg Jet Li sebagai Raja di live-action Mulan (Foto: Disney)

LOS ANGELES - Niki Caro tak mau setengah-setengah dalam menggarap live-action Mulan. Salah satu usaha yang ditempuhnya adalah dengan memastikan keakuratan setiap karakter.

Salah satu karakter yang cukup disorot dalam film ini adalah Sang Raja. Banyak yang menilai jika karakter Raja di film aslinya kurang tepat.

Live-action Mulan

"Salah satu yang diperdebatkan adalah perlakuan pada (karakter) Raja di film aslinya yang tidak akurat dan kurang dihormati," kata Niki Caro seperti dikutip dari AsiaOne, Selasa (10/3/2020).

Untuk menghindari melakukan kesalahan serupa, Niki Caro dan tim melakukan banyak penelitian dan pendekatan. Tim Disney bahkan tak segan untuk meminta pendapat dan arahan dari pemerintah China.

Baca Juga:

- Lihat Skill Bela Diri Donnie Yen, Sutradara Live-Action Mulan Terkagum-kagum

- Biarkan Ritsleting Celana Terbuka, Vanessa Angel Tuai Kritik Publik

"Jadi kami bekerja secara dekat dengan banyak partner China dan pemerintah China serta konsultan dan peneliti budaya. Kami sudah melewati banyak penderitaan untuk memastikan kami memperlihatkan perbedaannya," jelas Niki.

Soal akting Jet Li sebagai Raja, Niki tak henti memberikan pujian. Menurutnya, aktor senior China itu menunjukkan aura seorang raja yang seharusnya.

Jet Li sebagai raja

"Jet Li membawa martabat dan jiwa pada karakter Raja ini," puji Niki.

Jet Li adalah salah satu artis berdarah China yang ambil bagian di live-action Mulan. Selain Jet Li, film ini juga dibintangi oleh Liu Yifei, Donnie Yen, Gong Li, dan Cheng Pei-pei.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Senandung Keajaiban Dunia Disney dalam Konser Musik Klasik

Anak-anak bernyanyi dalam pertunjukkan konser musik bertajuk When You Wish Upon A Star, di Teater Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini