nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Govinda Rekaman di Studio Abbey Road Bersama Chris Bolster

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 205 2175275 cerita-govinda-rekaman-di-studio-abbey-road-bersama-chris-bolster-DN4sqvwtxw.jpg Band Govinda. (Foto: Instagram/@govindaofficial)

JAKARTA - Ada cerita menarik di balik penggarapan lagu Hal Hebat yang resmi dirilis band Govinda, pada 12 Februari 2020. Ternyata, lagu itu direkam di studio legendaris Abbey Road di London, Inggris.

Dalam proses rekaman, Ade cs bekerjasama dengan Chris Bolster, sound engineer ternama di studio rekaman tersebut. Dia tercatat pernah berkolaborasi dengan sederet band ternama dunia, seperti Maroon 5 hingga Coldplay.

 Govinda dan Chris Bolster. (Foto: Instagram/@govindaofficial)

“Chris Bolster asyik banget. Suka bercanda. Menyenangkan ngobrol sama dia,” ungkap Ifan, vokalis Govinda saat berkunjung ke Park Tower MNC di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Namun sifat Chris yang suka bercanda itu berubah kala mereka sudah masuk dapur rekaman. Sang sound engineer berubah menjadi sosok yang serius saat bekerja.

Baca juga: Bantu Korban Tsunami, Govinda Gelar Konser Amal

"Ketika masuk jam rekaman, dia mengarahkan kita. Dia sama sekali enggak bisa bercanda. Benar-benar total. Istilahnya, kami datang jauh-jauh menghabiskan uang banyak dan waktu. Kalau hasilnya tak memuaskan bukan kami yang malu, tapi dia,” katanya menambahkan.

Berkat menjalani proses rekaman di Abbey Road itu, para personel Govinda memetik banyak pelajaran berharga yang belum pernah mereka dapatkan di Tanah Air. Di antaranya adalah kedisiplinan waktu, totalitas dalam menghasilkan karya, hingga etos kerja yang luar biasa.

 Govinda. (Foto: Instagram/@govindaofficial)

Proses rekaman tersebut menghabiskan waktu 2 bulan. Sementara penggarapan video klipnya digarap di dua negara: Inggris dan Brunei Darussalam.*

Baca juga: Citra Kirana Umumkan Kehamilan Pertama

(SIS)

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Syahnaz Diisukan Dekat dengan Jeje Govinda

Host Dahsyat Syahnaz dan Jeje Govinda saat konferensi pers ulang tahun Dahsyat yang ke-8 di Studio Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (22/3/2016). Adik dari Raffi Ahmad ini diisukan sedang dekat dengan drummer grup Band Govinda Jeje.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini