nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Korban Tsunami, Govinda Bakal Gelar Konser Amal

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 21:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 27 205 1996756 bantu-korban-tsunami-govinda-bakal-gelar-konser-amal-4GCHkrTnS0.jpg Band Seventeen. (Foto: Instagram/@ifanseventeen)

JAKARTATsunami Selat Sunda yang menyapu kawasan Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018 meninggalkan duka dalam bagi Indonesia. Sejauh ini, bencana tersebut menewaskan 430 orang, termasuk tiga personel band Seventeen, istri Ifan ‘Seventeen’, serta komedian Aa Jimmy.

Untuk meringankan beban para korban, band Govinda dan sederet musisi Tanah Air berinisiatif untuk menggelar konser amal. Pertunjukan itu, menurut Ifan ‘Govinda’, rencananya akan dihelat pada awal tahun 2019.

Baca juga: Ifan 'Govinda' Ceritakan Kondisi Personel Seventeen Pasca-Tsunami

“Jadi, konser ini tak hanya untuk artis yang menjadi korban namun juga seluruh korban tsunami Selat Sunda. Sehingga nanti tidak ada stigma dari netizen bahwa (konser) ini hanya untuk kalangan tertentu,” ujar Ifan ‘Govinda’ di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018).

Sikap solidaritas band Govinda itu kemudian memancing para musisi lain untuk turut terlibat. “Tanggapan musisi lain sangat positif. Mereka semangat untuk terlibat karena merasa kami satu profesi,” ujarnya.

“Mungkin kalau bukan Seventeen, bisa jadi kami yang kena. Jadi kalau hari ini kami masih selamat, mari dibantu yang terkena imbas tsunami,” tukasnya.*

Baca juga: Kembaran Ifan Seventeen Punya Firasat Buruk Sebelum Tsunami Menghantam

(SIS)

BERITA FOTO
+ 10

Potret Kebersamaan Band Seventeen Setelah 19 Tahun Berkarier

Potret Seventeen ketika sedang berjalan di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta. (Foto: Instagram Seventeenbandid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini